Sama-sama berada di bawah naungan MRA Media seperti CASA, Harper’s BAZAAR menjadi salah satu media yang dipandang di bidangnya. Majalah ini secara konsisten menyuguhkan beragam informasi dan tren terkini dari dunia fashion, kecantikan, dan gaya hidup, yang ditujukan untuk pecinta gaya hidup, sosialita, serta orang-orang yang berpengaruh dalam dunia fashion dan kecantikan. Masih meluncurkan majalah secara rutin sebanyak 10 kali dalam setahun, setiap edisinya Harper’s BAZAAR selalu menghadirkan konten dan persona-persona yang penting di Tanah Air.



Harper’s Bazaar Internasional di seluruh dunia menampilkan tokoh-tokoh luar biasa dari berbagai bidang dalam bentuk editorial yang stylish dan inspirasional, bernama Bazaar Icons. Pada bulan September 2023, Harper’s Bazaar Indonesia merilis edisi Bazaar Icons untuk pertama kalinya yang menampilkan beberapa nama sebagai Icon Indonesia.




sejarahnya edisi bazaar icons ini diawali ketika carine roitfeld, seorang editor dan style icon terkenal, didaulat sebagai global fashion director harper’s bazaar sejak tahun 2013. biasanya, bertepatan dengan penerbitan bazaar icons, harper’s bazaar juga menyelenggarakan bazaar icons party sebagai bentuk perayaan dan penghargaan kepada para tokoh bazaar icons yang hingga kini tetap menjadi salah satu bagian penting di dalam agenda new york fashion week.




Sebagai acara pertama, Indonesia ingin membuat yang berbeda yaitu dengan memberikan penghargaan yang dikemas dalam bentuk Charity Gala yang berlokasi di Four Seasons pada tanggal 8 Desember 2023. Acara dimeriahkan oleh music performances dari Andi Rianto, Fabio Asher, Andien, dan Kris Dayanti. Konsep charity sudah menjadi tradisi Harper’s Bazaar Indonesia sejak penyelenggaraan Bazaar Fashion Concerto di tahun 2004.


View this post on Instagram

A post shared by Harper's BAZAAR Indonesia (@bazaarindonesia)





Harper’s Bazaar Indonesia berkolaborasi dengan Gelang Harapan akan mengalokasikan dana yang terkumpul melalui acara Bazaar Icons Charity Gala. Dana yang berhasil dikumpulkan akan dialokasikan untuk peningkatan fasilitas di House of Hope, rumah singgah yang disediakan bagi para penderita kanker yang membutuhkan atau kurang mampu, namun harus berobat jalan ditemani keluarga. House of Hope berlokasi dekat dengan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo sebagai pusat rumah sakit rujukan bagi pasien rawat jalan kanker.




penghargaan bazaar icons diberikan kepada tokoh-tokoh dengan latar belakang yang lebih beragam, berdasarkan pada prestasi, konsistensi, social impact, visi, dan wawasan. raffi ahmad dan nagita slavina, nicholas saputra, maudy ayunda, nicoline patricia malina, denica riadini-flesch, serta cindy angelina dan kezia trihatmanto merupakan tokoh-tokoh yang dinobatkan sebagai icon indonesia 2023.




Sumber foto: Harper’s BAZAAR Indonesia