Art Jakarta Gardens 2024 telah dibuka untuk yang ketiga kalinya oleh MRA Media Group dan mendapatkan banyak sekali antusias dari para pecinta seni sejak dibuka pada tanggal 23 April 2024. Ada banyak karya seni yang ditampilkan untuk para pengunjung dan pecinta seni dengan pameran. Ditampilkan dengan inovatif dan kreatif membuat Art Jakarta Gardens ini dapat dijadikan wadah untuk mengapresiasi karya-karya seni yang dipamerkan.


Art Jakarta Gardens 2024 ini diadakan di Hutan Kota by Plataran, Gelora Bung Karno pada tanggal 23 hingga 28 April.

Pada tanggal 23 hanya dikhususkan untuk VIP dan tamu undangan dan baru mulai dibuka untuk umum pada tanggal 24 April.



Art Jakarta Gardens 2024 ini dibuka dengan sambutan oleh Direktur Jenderal Kemendikbud Ristek yaitu Hilmar Farid, Artistic Director yaitu Enin Supriyanto, Fair Director yaitu Tom Tandio, dan Direktur MRA Media Group yaitu Paramita Soedarjo.



Acara tahun ini menghadirkan 23 galeri terkemuka serta 30 Outdoor Sculpture yang tersebar luas di seluruh area Sculpture Garden baik indoor maupun outdoor yang menawarkan pengalaman berkesan yang memadukan keselarasan seni dan alam bagi pengunjung yang datang ke Art Jakarta Gardens.

Berikut merupakan Galeri yang ikut meramaikan Art Jakarta 2024:

Rachel Gallery 

CGartspace

CAN’S Gallery

Jagad Gallery

RUCI Art Space

Semarang Gallery

ArtSerpong Gallery

Galeri Zen1

ArtSociates

Facade

A+ Works of Art

Kendys Sankhara

Artsphere Gallery



ISA Art Gallery

Museum Of Toys



Srisasanti

Nadi Gallery

Gajah Gallery

Gudang Gambar

ROH Projects Projects

Art Agenda

Linda Gallery

D Gallerie



Yang membuat tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya adalah tahun ini Art Jakarta Gardens juga menyajikan kolaborasi mengagumkan dari para Mitra dan seniman dalam Special Presentations seperti Bibit x Erwin Windu Pranata, Treasury x Naufal Abshar, Xiaomi x Davy Lingga, iForte x Tomy Hersata, dan ROCA x this/PLAY.




Juga, tidak ketinggalan performace-performance menarik yang dibawakan oleh Monica Hapsari dan kawan-kawan, sajian musik istimewa, “RURUradio Lounge” yang akan menyiarkan playlist pilihan selama pekan seni berlangsung dan memanggungkan musik live pada akhir minggu tanggal 27 dan 28 April 2024.

Live musik tersebut akan dihadiri oleh White Shoes and the Couples Company, Prontaxan, Keroncong Musyawarah, Rani Jambak, Lair, Lorjhu’, dan Oomleoberkaraoke.



Diadakannya Art Jakarta Gardens 2024 ini pun dijadikan sebagai destinasi wisata di akhir pekan. Karena tidak hanya dapat memanjakan mata dengan karya seni, namun juga dapat menikmati hiburan musik di malam hari sebagai penutupan acara.




Foto oleh Art Jakarta
Teks oleh Aretha Aulia Handhini