Berkunjung ke sebuah pameran seni rupa yang memiliki latar ruang terbuka hijau memberikan kesan tersendiri. Ambience asri semakin membuat pengalaman tak biasa dalam sebuah pameran. Inovasi menakjubkan ini dihadirkan oleh pameran seni rupa Art Jakarta Gardens.




Ajang pameran seni rupa Art Jakarta Gardens kembali hadir dengan menampilkan karya seni dari berbagai galeri yang unik dan menarik. Digelar pada tanggal 23-28 April 2024, pameran berlangsung di jantung kota yakni Hutan Kota by Plataran, Jakarta.




Menjadi ajang pameran seni tahunan, Art Jakarta Gardens kini memiliki antusiasme publik yang semakin meluas. Pada tahun ini, Art Jakarta Gardens menghadirkan karya-karya unggulan seperti berbagai jenis sculpture garden dari lintas generasi seniman maestro patung Indonesia.







Terdapat 23 galeri dari dalam dan luar negeri yang akan menghiasi hutan kota dengan seni rupa kontemporer. Tidak hanya itu, sebanyak 28 sculpture garden atau patung taman dengan berbagai desain dan makna akan disebar pada seluruh bagian pameran.




Art Jakarta Gardens 2024 juga mempersembahkan kolaborasi menarik dari beberapa jenama yang menggandeng seniman Indonesia dalam special presentations. Beberapa di antaranya brand Bibit dengan Erwin Windu Pranata dan Treasury bersama seniman Naufal Abshar. Kolaborasi tersebut akan memberikan instalasi penuh makna dan dimensi yang berbeda.




Para pengunjung akan dihibur dengan program publik yang seru. Nantinya akan ada seni performans yang dibawakan oleh seniman multidisipliner, Monica Hapsari. Masih banyak sajian musik live istimewa lainnya dari musisi Indonesia seperti White Shoes and the Couples Company, Prontaxan, Keroncong Musyawarah, Rani Jambak, Lair, Lorjhu’, dan Oomleo Berkaraoke. Dapatkan tiket secara daring mulai tanggal 2 April 2024 di website Art Jakarta.


Sumber gambar: Art Jakarta
Penulis: Desvita Aulia R.