Tak hanya bisa menghiasi taman atau ruangan di rumah Anda, bunga juga dapat membantu meredakan stres sekaligus memanjakan mata berkat warna dan aromanya. Dengan kata lain, keberadaan bunga di rumah dapat meningkatkan kesejahteraan emosional Anda secara keseluruhan. Diantara banyaknya jenis bunga cantik di dunia, berikut ini CASA telah menyusun daftar 10 bunga paling cantik di dunia. Ini daftarnya! 


1. Bunga Mawar


slawek / pexels


tak hanya terkenal karena simbolisme romantisnya, bunga mawar juga terkenal di seluruh dunia karena keharuman dan keindahan bunganya. karena itu, bunga mawar sering disebut sebagai “queen of the garden.” 

bunga mawar memiliki beragam warna bunga, dengan kelopak bunganya yang curling dan saling tumpang tindih satu sama lain, benar-benar pantas menyebutnya sebagai bunga paling cantik di dunia!


2. bunga sakura


aj / unsplash


bunga sakura merupakan bunga berwarna merah muda lembut atau putih yang terkenal di jepang—meskipun, anda juga bisa menjumpai bunga sakura di china dan korea. kecantikan bunga sakura memikat banyak orang di seluruh dunia, jadi wajar saja jika menyebut bunga sakura sebagai bunga paling cantik di dunia. orang-orang bahkan rela melakukan perjalanan jauh hanya untuk melihat keindahan bunga sakura yang mekar sempurna. musim sakura bisa bervariasi tergantung wilayahnya. namun biasanya berlangsung dari bulan maret hingga april. 

karena hanya bertahan dalam waktu singkat, dalam budaya jepang, bunga sakura merupakan pengingat bahwa hidup ini cepat berlalu. bunga ini juga menjadi simbol keindahan, kerapuhan, dan keanggunan. 


3. anggrek


kuba_ / unsplash


anggrek adalah bunga eksotis yang memiliki banyak sekali spesies, yang semuanya sangat indah! bunga anggrek memiliki banyak warna, yang bahkan beberapa diantaranya terdiri dari kombinasi dua atau lebih warna. 


4. dahlia


maja erwinsdotter / unsplash


dahlia adalah bunga nasional negara meksiko, yang juga merupakan negara asal bunga cantik ini. keindahan dan keeksotisannya menjadi daya tarik utama bunga dahlia. 

kelopak bunga dahlia tampak menggulung dan saling tersusun secara simetris, membentuk bulat sempurna. bunga dahlia memiliki beragam warna memikat, yang bahkan beberapa diantaranya memiliki gradasi warna yang membuat semakin memesona!


5. lily of the valley


jeffrey hamilton / unsplash


bunga lily of the valley merupakan salah satu bunga favorit mendiang ratu elizabeth ii, yang juga merupakan bunga paling cantik di dunia. bunga ini memiliki bentuk seperti lonceng berwarna putih dan memiliki aroma yang khas. keindahan bunga ini membuatnya sering dijadikan sebagai salah satu dekorasi dan bunga tangan pada pernikahan. 


6. iris




kevin castel / unsplash


nama bunga iris diambil dari bahasa yunani yang berarti pelangi. sama seperti pelangi, bunga iris juga termasuk keindahan alam yang memesona. 

bunga iris memiliki warna ungu (kadang sedikit kebiruan) dengan semburat warna kuning dan putih, menghasilkan bunga yang sangat menawan dan menakjubkan secara visual.


7. magnolia


magnolia terkenal karena keindahan bunganya secara keseluruhan, baik itu warna maupun visual bunganya. ditambah, bunga ini juga menghasilkan aroma harum yang sangat khas. magnolia dianggap sebagai salah satu tanaman hias bunga tertua di dunia. magnolia memiliki kelopak bunga yang berukuran cukup besar dengan warna-warna lembut yang memesona, termasuk putih dan merah muda. 


8. bird of paradise


thimo van leeuwen / unsplash


dinamakan bird of paradise karena bentuk bunganya yang unik dan menarik, menyerupai burung tropis yang sedang terbang melebarkan sayapnya. kelopak bunganya berwarna oranye cerah yang tampak melebar secara anggun seperti sayap burung, dan struktur bunganya berwarna biru yang tampak seperti paruh burung. daya tarik bunga ini terletak pada warna dan penampilannya yang sangat mengesankan!


9. peony


alex ohan / pexels 


peony adalah bunga yang besar dan fluffy dengan aroma yang sangat harum. variasi warnanya cukup beragam, tapi bunga peony merah mudah menjadi varietas peony yang paling populer, meskipun bunga peony warna merah, putih, ungu, dan kuning juga tidak kalah cantik! 

peony memiliki struktur kelopak yang saling menumpuk dan mengelilingi bagian tengah bunganya yang berwarna kuning. sebelum mekar, kelopak bunganya akan menguncup, membentuk bulat sempurna, dan setelah mekar, kelopak bunganya akan terbuka dengan sangat indah.


10. hydrangea


Jan Haerer / Unsplash


Hydrangea merupakan bunga paling cantik di dunia yang berbentuk bulat besar dengan berbagai warna, dari merah, ungu, putih, pale green, merah muda, hingga biru. Memiliki tanaman hias bunga ini di taman rumah Anda bisa menciptakan warna kontras dan focal point yang sangat menarik. 



Itulah daftar sepuluh bunga paling cantik di dunia. Berdasarkan tampilannya, mana bunga yang paling cantik menurut Anda?