Kamar tidur merupakan ruangan di rumah yang paling sering digunakan. Oleh karena itu, kamar tidur haruslah menjadi sebuah tempat yang nyaman, menenangkan, dan menyejukkan. Ruangan yang dipenuhi dengan barang-barang cantik dan hangat yang membantu Anda tidur lebih nyenyak namun tetap terlihat estetik.


Berikut merupakan 8 barang yang wajib ada di kamar tidur supaya Anda mendapatkan tidur yang lebih baik.


1. Bed Frame

Freepik


Tidur yang ideal untuk Anda adalah dengan tidur menggunakan rangka tempat tidur yang dapat mengelevasi kasur Anda dari lantai, tidur dengan rangka tempat tidur juga membuat kasur Anda lebih bersih dari debu dan kotoran yang terdapat di lantai.

Anda tidak perlu pusing saat memilih frame yang cocok untuk kamar tidur Anda, karena pilihan bed frame di pasaran sudah sangat variatif dan beragam, dari yang minimalis, hingga yang memiliki ruang penyimpanan di bawahnya.


2. Sprei

Freepik


Penting sifatnya untuk memilih sprei untuk tempat tidur Anda yang halus dan nyaman untuk Anda tiduri, maksud utamanya adalah Anda harus merasa nyaman ketika Anda tidur di kasur, tidak panas atau berasa gatal. Sprei berbahan linen adalah sprei yang paling umum dijual, namun, bila Anda sering merasa panas dan berkeringat saat tidur, pilih sprei khusus berbahan serat bambu.


3. Bantal

Freepik


Baik Anda tidur telentang, menyamping, ataupun tengkurap, Anda harus memiliki bantal untuk menahan kepala agar tidak merasa pegal di pagi hari. Dalam memilih bantal, pilihan yang bijak adalah untuk tidak berkompromi dan membeli bantal yang murah, anggap pembelian bantal yang premium sebagai investasi untuk tubuh Anda sendiri, karena leher dan tengkuk Anda akan berterima kasih.


4. Meja Samping


Freepik


Meskipun banyak orang menganggap meja samping sebagai sebuah dekorasi saja, sebenarnya meja samping tersebut memiliki peran yang cukup penting. Meja samping menjadi sangat fungsional ketika Anda ingin mengatur dan menyimpan barang-barang penting yang bisa dijangkau tanpa perlu meninggalkan tempat tidur, seperti tisu, buku favorit, dan alarm Anda.


5. Dekorasi Dinding

thepauleyhouse


Dekorasi dinding tidak harus selalu berupa lukisan ataupun foto, dekorasi dinding adalah benda apapun yang memiliki nilai sentimental untuk Anda, dan dapat digantung atau ditempel di dinding rumah Anda. Dekorasi dinding memang merupakan preferensi personal, akan tetapi tetap merupakan benda yang esensial agar kamar tidur memiliki jiwa dan ciri khas Anda.




6. Lampu Tidur


Unsplash

Memiliki lighting yang cocok untuk kamar tidur merupakan hal yang sangat penting, termasuk pula memiliki lampu samping tempat tidur, karena Anda dapat mengistirahatkan tubuh sebelum tidur tanpa terang silau lampu ruangan. Untuk Anda yang tidak bisa tidur dalam gelap, lampu tidur adalah barang wajib yang harus dipunya, karena lampu tidur memberikan Anda keterangan yang cukup untuk tidur, dan di saat yang sama tidak terlalu terang sehingga tidur Anda tetap berkualitas.


7. Selimut

Freepik


Baik Anda memilih untuk menggunakan selimut ataupun duvet, pilihlah yang dapat membungkus badan Anda saat terlelap layaknya kepompong. Dalam memilih selimut, pastikan Anda memilih selimut dengan “Tog” yang sesuai keinginan Anda, “Tog” adalah unit pengukuran suhu dalam suatu benda, semakin tinggi “Tog” nya, maka semakin tebal selimut tersebut, dengan begitu akan semakin hangat tubuh Anda.


8. Tirai Jendela


Hillarys


Jika Anda merupakan orang yang sensitif terhadap cahaya terang, maka pilihlah tirai yang berwarna gelap, namun bila Anda menginginkan tirai sebagai hiasan ruangan, maka terdapat banyak pilihan tirai jendela yang bisa Anda pilih, dari yang berwarna polos hingga bermotif floral, pilihlah tirai jendela yang paling sesuai dan cocok dengan kepribadian dan estetika pribadi Anda.


Sumber teaser: Pixabay
Teks oleh: Gabrielle Patrick J.