Tempat tidur Anda adalah tempat Anda beristirahat, terpisah dari segala kotoran maupun hal-hal yang berhubungan dengan pekerjaan Anda. 

Berikut adalah tips-tips yang telah disusun oleh CASA dari beberapa desainer interior terkenal untuk menciptakan kamar tidur yang nyaman dan Anda cintai.


1. Pakaian Kotor


Freepik


Tempat tidur adalah tempat Anda untuk beristirahat dan mengisi ulang energi Anda, jika ada tumpukan pakaian kotor di pojok kamar, maka Anda tidak akan dapat bisa benar-benar beristirahat karena akan selalu teringat akan pekerjaan rumah Anda setiap kali melihat tumpukan tersebut.


2. Peralatan Kantor dan Komputer


Freepik


Ada beberapa barang yang sebaiknya tidak berada di kamar tidur, seperti printer, mesin fotokopi, atau peralatan kantor lainnya. Selain dari barang-barang tersebut, Anda harus berhati-hati dengan komputer, keyboard, dan cahaya yang terlalu cerah, karena hal-hal tersebut dapat mengingatkan Anda akan pekerjaan di kantor.


3. Handuk Basah


Freepik


Tidak ada yang menyukai sensasi lembap yang diakibatkan handuk basah yang ditaruh di kasur. Menyimpan handuk basah di kamar tidur juga akan mengganggu kenyamanan tidur Anda karena handuk tersebut akan membuat seluruh ruangan kamar tidur Anda menjadi lembap dan tidak ideal untuk beristirahat.




4. Kasur Lama


iStock


Tahukah Anda bahwa masa hidup kasur Anda adalah 8-10 tahun? Banyak orang tidak tahu tentang fakta tersebut dan terus menyimpan, bahkan memakai kasurnya yang sudah berumur 20-30 tahun untuk tidur. Kasur lama bisa menyebabkan nyeri punggung dan dapat mengganggu kualitas tidur Anda. Kasur masa kini jauh lebih nyaman dari kasur-kasur sebelumnya, dan beralih ke kasur baru mungkin merupakan solusi untuk tidur malam Anda yang nyenyak


5. Rak Yang Berlebihan


Lovely Life


Memiliki rak di dalam kamar tidur merupakan ide yang bagus, karena dengan hal tersebut Anda dapat menyimpan barang Anda, namun, jika Anda memiliki terlalu banyak rak, maka hal tersebut dapat menyebabkan kekotoran yang tidak diinginkan


Sumber teaser: Murphy Maude Design
Teks oleh: Gabrielle Patrick J.