IndoBuildTech Expo merupakan pameran terbesar dari produk material bangunan dan interior terpadu di Indonesia. Dalam edisi ke-22 tahun 2023 ini, diresmikan pada Rabu, 5 Juli 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD-City Tangerang. Sejumlah tokoh penting juga turut hadir dalam peresmian tersebut.


Di antaranya yang turut hadir dalam acara peresmian IndoBuildTech Expo 2023, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ahmed Zaki Iskandar - Bupati Tangerang, Pierre Pongai - Ketua IAI Banten, Anggie Gouw - Ketua HDII Banten dan H. Iskandar Z.Hartawi - Ketua Umum GAPENSI (Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia). Peresmian dilakukan secara simbolis dengan meletakkan tangan di logo IndoBuildTech secara bersama.



indobuildtech expo 2023 kembali digelar! gandeng 7 negara_1



sandiaga salahuddin uno selaku menteri pariwisata dan ekonomi kreatif, memberikan apresiasi atas terselenggaranya indobuildtech expo 2023 melalui video sambutannya.

 

“selamat atas diselenggarakannya indobuildtech expo 2023 yang menjadi salah satu kontributor kebangkitan ekonomi nasional. selain membangkitkan dan menumbuhkan infrastruktur, indobuildtech expo 2023 juga menjadi pemantik perkembangan yang luar biasa sektor di sektor mice,” ujar kemenparekraf ri.



Kohler


Effi Setiabudi Direktur Utama PT Debindo-ITE selaku Penyelenggara, mengatakan IndoBuildTech Expo 2023 digelar sebagai platform efektif interaksi bisnis antara para exhibitor yang menawarkan solusi kebutuhan ragam produk material bangunan dan interior dengan para pengunjung bisnis, profesional dan konsumen akhir.



vivere


menurut direktur utama pt. debindo-ite jumlah peserta yang ikut serta dalam indobuildtech expo 2023 lebih dari 400 overseas exhibitors yang berasal dari 7 negara sahabat. hal itu menunjukkan tingginya kepercayaan perusahaan dengan brand kelas dunia sekaligus menjadi indikator meningkatnya mobilitas dan aktivitas bisnis lintas wilayah pasca pandemi, selaras dengan posisi indobuildtech sebagai "home of world class brands".


penampilan spesial dan harga spesial


indobuildtech expo 2023 yang terselenggara selama lima hari pameran dengan serangkaian kegiatan business programme bekerjasama dengan berbagai asosiasi bisnis dan profesi, termasuk gabungan pelaksana konstruksi nasional indonesia (gapensi) yang akan menggelar rakernas 2023 di indobuildtech.



indobuildtech akan menggelar dua di antara agenda kegiatan penting yaitu penyelenggara national architecture installation festival (naifest) di nusantara hall bekerjasama dengan 17 biro arsitek terkemuka indonesia dan malam penganugerahan “indobuildtech award 2023” pada sabtu, 8 juli 2023.



indobuildtech expo 2023 kembali digelar! gandeng 7 negara_2

(studiork / @indobuildtech on instagram)



sejumlah arsitek terkemuka asian hadir dalam acara architecture master talk oleh archinesia di indobuildtech 2023. arsitek tersebut, termasuk mr. fabian tan dari malaysia pendiri biro arsitek fabian tan architect (fta), mr. chatpong chuen redeem pendiri bangkok architectural research (b/a/r) thailand, dan mr. sanuki daisuke pendiri sda architects vietnam, serta andra martin (indonesia).



IndoBuildTech Expo 2023 Kembali Digelar! Gandeng 7 Negara_3



(saestudio / @indobuildtech on instagram)




Solusi dari Global Brands


Lebih dari 500 brand terkemuka di pasar dunia, antara lain AICA, Dekkson, Hellenoz,Titanium, Quadra, Vivere, Djabesmen Group, Penguin, Kohler, TACO, Propan, Sandimas,dan masih banyak lagi. IndoBuildTech Expo 2023 menampilkan 5 kategori produk terdiri dari (1) Building Material dan Construction, (2) Building Interior & Finishes, (3) Ceramic & Marbles, (4) Intelligent Building & Digital Architecture dan (5) HVACR & Solar Technologies. 



indobuildtech expo 2023 kembali digelar! gandeng 7 negara_4

 titanium granite


indobuildtech expo 2023 di indonesia convention exhibition (ice), digelar pada 5-9 juli 2023 dengan menampilkan ragam produk inovatif terbaru dari para exhibitor indonesia, china, rusia,malaysia, singapore, korea selatan dan qatar. partisipasi exhibitor jauh lebih banyak dari edisi sebelumnya berkat mobilitas pasca pandemi, dengan memenuhi semua stand dari hall 5 sampai hall 10.



dekkson


indobuildtech expo 2023 menghadirkan gelaran yang lebih besar dan lebih lengkap, para pengunjung bisnis yang terdiri dari distributor, agen dan reseller bisa menjalin kemitraan bisnis dengan exhibitor dari luar negeri dan dalam negeri. keuntungan, manfaat dan nilai tambah tersendiri bagi para pengunjung indobuildtechexpo 2023 juga berupa harga khusus berlaku selama pameran berupa diskon,



Taco

Harga promosi dan insentif pembelian lainnya yang ditawarkan oleh para Exhibitor, sehingga turut menjadi solusi percepatan pelaksanaan dan penyelesaian proyek konstruksi maupun renovasi bangunan. Beberapa booth yang menjadi referensi wajib untuk dikunjungi, yakni Taco, Astral, Dekkson, Vivere, Enviro, High Point, Sunray, Novacolor, Kohler, Lamitak dan Tittanium granite.


(Sumber foto:  IndoBuildTech Expo 2023)
Teks oleh: Rafi Fadillah