Secangkir kopi hangat dan wewangian pastry yang baru diangkat dari oven di pagi hari, sebuah awal yang menyenangkan bukan? Dua hal tersebut yang coba disajikan oleh pop up kafe unik di China bernama Cycle Cycle Bakehouse.



Tidak hanya namanya yang menarik, bentuk bangunan kafe ini pun juga tidak kalah menarik perhatian siapapun yang melihatnya. Sebuah bangunan karya FOG Architecture ini menyajikan konsep pop up kafe dan toko roti yang terinspirasi dari lumbung peternakan yang berbahan dasar material kayu dan dilengkapi dengan kanopi penangkal hujan di bagian depan dan belakang.



Tumpukan karung gandum ini membuatnya semakin unik, karena befungsi sebagai fasad yang menggabungkan bentuk batu bata dan karung taktil sebagai struktur fondasi utama dari kafe ini. Disela-sela karung dibiarkan sedikit rongga agar pergerakan internal seperti pembuatan kopi dan pengemasan roti terlihat dari luar.




Tangga di sampingnya merujuk pada gudang jerami untuk beristirahat yang biasa kita lihat di lahan pertanian, serta dilengkapi matras bertekstur kasar sebagai penutup di kedua bagian kanopi yang ada.






Penampilannya yang unik menarik banyak perhatian para pecinta kafe hingga orang yang sekedar melewati tempat tersebut, tempat ini dijadikan sebagai salah satu public space baru di kota.



Jadi, apa sudah tertarik untuk mengunjungi Cycle Cycle Bakehouse?


Foto oleh INSPACE | Liu Xinghao, Hong Zhehao
Text oleh Aretha Aulia Handhini