Berhasil menyelami dalam hal seni peran dengan sukses, dengan membintangi sejumlah judul film seperti Maleficent dan menyutradarai berbagai judul film yang ternama.

Angelina Jolie juga dikenal aktif dalam kegiatan kemanusiaan, Walaupun karirnya sudah melambung di industri film Hollywood, ia tak henti untuk mengembangkan bakatnya di bidang lain.


@stephpo


Baru-baru ini Angelina Jolie mendirikan sebuah ruang kolaboratif yang bernama Atelier Jolie. Diresmikan pada 4 Desember 2023 lalu, ruang ini memiliki ciri khas aktris pemenang Oscar yaitu kemanusiaan.

Terletak di tengara dunia seni, 57 Great Jones Street, New York. Bangunan ini memiliki Sejarah menarik, pernah menjadi tempat tinggal dan ruang bekerja seorang seniman Andy Warhol dan Jean-Michel Basquiat pada tahun 1983.


@xojenna


Atelier Jolie berfokus pada komunitas kreativitas dan inspirasi yang terlepas dari latar belakang sosial ekonomi. Bertujuan untuk membangun tempat bagi orang-orang kreatif untuk berkolaborasi dengan ahli penjahit, pembuat pola, serta pengrajin yang terampil dari berbagai negara di seluruh dunia.

Menyoroti orang yang berperan dalam setiap kreasi dalam memperbaiki atau mendaur ulang potongan pakaian dari lemari yang dihidupkan kembali dan menciptakan pakaian yang berkualitas dengan makna pribadi.


@xojenna


Gedung yang memiliki tiga lantai dengan lahan seluas 613.16meter persegi ini dicat putih sehingga memberikan suasana ketenangan dan kenyamanan ketika memasukinya.

Pengunjung dapat memilih pakaian atau berkreasi membuat sebuah desain dengan menyesuaikan bahan potongan-potongan dalam koleksi Atelier Jolie. Terdapat model mantel hingga T-shirt yang diibuat dengan deadstock dan bahan vintage.


@nohonyc




Untuk pembuatan kreasi fashion terjadi di lantai yang berbeda, pada lantai bawah terdapat ruang lukisan, lalu di lantai dasar untuk proses penambalan atau tempat sablon. Ini juga satu-satunya lantai yang tidak di cat, selain itu terdapat ruang tengah yang menmpilkan koleksi Atelier Jolie.

Pada lantai atas, digunakan untuk proses memotong dan menjahit. Dihiasi dengan balok kayu terbuka dan tiga mesin jahit yang berbeda, selain itu pada bagian belakang ruangan juga memiliki ruang ganti yang dicat emas.


@nohonyc



@nohonyc


Tidak hanya koleksi dasar Atelier Jolie, terdapat juga koleksi berkelanjutan yang merupakan koleksi fashion dengan berbagai merek seperti Bettter, Mitsugu Sasaki, We-Ar4, Mimi Plange, dan Justin Smith.

Ruang yang mencakup galeri ini juga memiliki sebuah kafe di dalamnya, berkolaborsi dengan Eat off Beat menyediakan beberapa hidangan yang dimasak oleh koki pengungsi dan Imigran. Menawarkan berbagai makanan ringan dan minuman seperti kopi.



@nohonyc


@xojenna


Di dalam kafe, pengunjung dapat duduk di meja antik dan berkreasi membuat sebuah fashion atau menikmati pemandangan deretan koleksi Atelier Jolie pada tengah ruangan.

Interior pada seluruh gedung ini merupakan peralatan yang didaur ulang atau vintage. Beralih pada bagian eksterior yang hiasi dengan seni grafiti peninggalan, Angelina Jolie ingin mempertahankannya agar integritas arsitektur tetap hidup dan sebagai suatu penghormatan bagi seniman Basquiat.




Teks Oleh: Asnaura