SMEG merupakan sebuah kitchen appliance brand yang berbasis di Guastalla, Italia. Brand kenamaan asal Italia itu menggelar grand opening showroom berkolaborasi dengan CASA dan Harper’s BAZAAR Indonesia pada Selasa, 26 September 2023 berlokasi di Indonesia Design District, PIK 2.





Grand opening SMEG yang dibuka oleh Nicky Kusuma (Direktur Toffin Casa selaku distributor resmi SMEG), menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua tamu dalam momen penting itu. Jiebby Harold (Brand Director SMEG Indonesia) juga memberikan pidato tentang komitmen SMEG terhadap kualitas, inovasi, dan desain yang menawan.





dalam rangkaian acara menampilkan runway show dari enam muse yaitu kimmy jayanti, nabila syakieb, gisella anastasia, paula verhoeven, yasmin wildblood, dan asmirandah. suasana kemeriahan acara dipandu oleh musik dari trio kamila dan dj patricia schuldtz. smeg sendiri merupakan satu-satunya kitchen appliances brand yang memiliki produk kolaborasi dengan berbagai macam lifestyle brand, seperti sicily is my love dan divina cuccina bersama dolce & gabbana.







smeg menunjukkan koleksi sicily is my love, hasil kolaborasi dengan brand dolce & gabbana yang dapat kita temui di produk kettle, toaster, blender, dan stand mixer. desain dari koleksi ini menjadi sangat unik karena menggambarkan symbol-symbol dari keindahan kota sicily berupa buah-buahan yang cerah dan bentuk geometris segitiga. sicily sendiri menjadi special karena merupakan rumah dari dolce & gabbana dan kelezatan hidangan tradisionalnya yang selalu hadir dari perlatan masak smeg.





kolaborasi selanjutnya bersama dolce & gabbana yang diberi nama divia cuccina, yang dapat ditemui pada produk refrigerator, standing cooker, dan wall hood. desainnya merupakan penghormatan terhadap leluhur italia. penggunaan warna dan detail desain ini juga terinspirasi oleh carretto siciliano yang merupakan kereta kuda dengan hiasan warna-warni yang khas dari sicily, italia








SMEG juga membuat kulkas dengan mengambil bagian depan mobil Fiat 500. Kemudian, dilakukan modifikasi sehingga menjadi kulkas yang diberi nama Fiat 500 design collection dengan kapasitas penyimpanan 100 liter air ditambah fitur lainnya.





acara dilanjutkan menuju party area bersama para muse dengan mempertunjukkan koleksi smeg. ditutup dengan ucapan terima kasih kepada para tamu undangan di showroom pertama smeg di indonesia. 







Sumber foto: AlaCASA/Alvin Valentino
Penulis: Rafi Fadillah