Pameran furnitur dan kerajinan akbar tahunan, IFFINA (International Furniture and Craft Fair) kembali lagi di tahun 2024 dengan membawa tema "Sustainable by Design". Dalam mengangkat tema ini, ASMINDO (Asosiasi Industri Permebelan dan Kerajinan Indonesia) ingin menunjukkan komitmennya terhadap sustainability dalam industri furnitur Indonesia yang terus berkembang.







dalam penyelenggaraan iffina 2024 di ice bsd, asmindo bekerja sama dengan penyelenggara pameran furnitur dan desain terkemuka dari jerman, koelnmesse, yang memboyong pameran furnitur dan desain interior internasional, interzum. di pameran eksklusif pertamanya di jakarta, interzum memberikan kesempatan untuk para pegiat industri furnitur dan desain interior untuk bertemu dengan para ahli internasional untuk bercengkrama dan membuka peluang bisnis-bisnis baru.





Mathias Kuepper, Managing Director & VP Asia-Pacific Koelnmesse mengatakan bahwa Koelnmesse sangat antusias dan berharap dengan kolaborasinya dengan IFFINA tahun ini akan mendorong pertumbuhan peluang bisnis baru serta memperkokoh industri furnitur di Indonesia dan Asia Tenggara.




ASMINDO terus berkomitmen untuk terus menjadikan IFFINA lebih baik dari tahun sebelumnya, dan di tahun ini, ASMINDO membawa proyeksi permintaan market yang mencapai 766 milyar USD. Hal ini dilakukan ASMINDO atas dasar keyakinan bahwa Indonesia dapat merebut 1% pasar mebel global.






pameran iffina tahun ini dihadiri oleh brand-brand furnitur lokal dan internasional terkemuka, seperti vivere group, blum hardware, kobeks, lifetime design, globalindo furniture, dan masih banyak lagi.




Dengan target pengunjung 15.000 pengunjung, IFFINA telah mendapatkan dukungan dari berbagai pihak, yaitu Kementerian Koperasi & UKM, Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif, AFIC (ASEAN Furniture Industries Council) dan juga CAFA (Council of Asia Pacific Furniture Association).

Dengan berbagai dukungan dari banyak pihak, ASMINDO yakin bahwa IFFINA 2024 akan menjadi pameran furnitur, craft, project design, homeware, home fabric, serta decorative item & gifts berkualitas dunia.


Sumber foto: IFFINA 2024
Teks oleh: Gabrielle Patrick J.