Dalam pelaksanaan CreArt yang keempat, CASA kembali dengan “Living First - CreArt 2024” dalam rangka memperingati perayaan 8 tahun berdirinya Astra Property. Kali ini dengan rangkaian acara yang lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya.






Mengangkat tema “Lift Up Your Life”, CreArt 2024 mengajak para stakeholders untuk meningkatkan kualitas hidup melalui apresiasi terhadap karya seni dan komitmen terhadap sustainability. Dua hal ini selaras dengan nilai-nilai Astra Property yang tercermin pada setiap proyeknya, yakni high quality, trustworthiness, service excellence, dan sustainability.




Hari pertama dibuka dengan sambutan dari Presiden Direktur Astra Property, Nilawati Anjani. Setelah itu momen penting ini dilanjutkan dengan kegiatan seremonial menuangkan bola-bola rotan beraneka warna ke dalam 5 kotak berbingkai bunga bersama Director of MRA Media, Paramitha Soedarjo dan lainnya, menyimbolkan CreArt 2024 telah resmi dibuka.





CreArt 2024 meyakini bahwa karya seni merupakan hal yang bersifat universal, bukan sebuah kemewahan yang hanya bisa dinikmati sebagian orang. Keyakinan ini dapat terlihat dari antusiasme para pengunjung untuk mengikuti CreArt 2024. Tanpa memandang usia, pengunjung dari berbagai generasi datang untuk melihat yang baru di CreArt 2024, yang baru dari CreArt 2024 kali ini, yaitu:


Art Gallery

Di tahun 2024 ini, CASA selalu berusaha untuk berkembang dari tahun berikutnya, oleh karena itu, di tahun ini, CreArt menghadirkan galeri-galeri seni lokal dan internasional menarik seperti, Art Serpong, Andi's Gallery, Missao, Unicorn Gallery, 2Madison, Project: Zen 1, Sankhara Studio, Gary Hadameon Art Studio, dan lain lain.


seniman jepang rikako komatsu live painting di creart 2024





Booth MiCASA

Pada tahun ini, booth MiCASA masih dibuka di luar area Catur Dharma Hall dikarenakan bertambahnya jumlah booth MiCASA menjadi 22 booth. Beberapa brand yang ikut bergabung di CreArt kali ini adalah, Pantone, Hanamakesalot Studio, Artsy Home, dan masih banyak lagi. Selain itu, CreArt 2024 juga kedatangan brand internasional yang perdana hadir di Indonesia, Jellycat.




Print&co Wall

Ada yang baru di CreArt tahun ini, di dalam Art Gallery, terdapat sebuah dinding khusus untuk memamerkan karya seni Print&co, sebuah inisiatif dari CASA untuk mengedukasi para pengunjung mengenai karya seni yang dicetak di material selain kertas, seperti kain dan metal. Terdapat lebih dari 30 karya dari 25+ seniman terkenal maupun rising stars dari berbagai kota di Indonesia, seperti Adi Sundoro, I.B. Putu Purwa, Valasara, Emte, Henryette Louise, dan masih banyak lagi yang tersebar di Yogyakarta, Bali, Bandung, dan Jakarta.



Booth Astra

Tahun ini Astra Property masih terus mengajak masyarakat luas untuk meningkatkan kualitas hidupnya untuk menjadi lebih baik dengan berbagai inisiatif dan project yang dijalankan oleh Astra Property. Project-project tersebut dapat terlihat dalam booth Astra di CreArt ini. Beberapa di antaranya adalah Altea BLVD, Asya, dan Ammaia Ecoforest.

Terdapat juga aktivitas seru yang dapat diikuti para pengunjung di booth Astra, yaitu Live Sketching dan Photobooth gratis, para pengunjung juga dapat menikmati kopi dari Common Grounds dan eskrim Haagen Daaz yang terdapat dalam booth Astra.








Workshop

Dalam rangkaian CreArt tahun ini, disediakan banyak keseruan dari berbagai workshop yang hadir. Seperti workshop Terrarium Making by Terramori, Simple Bookbinding by Kertasbykarls Studio, Pottery Painting by Hanamakesalot Studio, Sustainable Dollmaking by Re-Experience, dan Macrame Knitting by Weekend Sesh. Workshop-workshop ini dapat diikuti oleh orang dewasa dan anak-anak, menjadikan kegiatan ini sebagai aktivitas berakhir pekan yang sempurna untuk keluarga.



Workshop yang diadakan tahun ini juga sangat mengutamakan sustainability dan recycling. Seperti pembuatan scrapbook dari majalah-majalah lama dan boneka dari kain-kain perca.






creart tahun 2024 ini begitu meriah, dalam satu harinya bisa sekitar 1000 pengunjung datang, bahkan beberapa sosok ternama juga turut serta hadir dalam acara ini, seperti wangsit firmantika, agdith tan, arga brahma, dan masih banyak lagi.




Melalui event ini, Astra Property ingin menyebarkan kebahagiaan dan mengajak masyarakat menikmati keindahan karya-karya seni dari berbagai galeri seni di Catur Dharma Hall, lantai 5, Menara Astra. Perayaan ulang tahun Astra Property yang ke-8 ini digelar untuk bersama-sama berbagi kebahagiaan dengan seluruh stakeholders sambil mengapresiasi karya seni.




Astra Property terus menunjukkan komitmen dalam menghasilkan produk yang berkualitas dengan tetap menjaga sustainability melalui project-project groundbreaking. Salah satu project residensial terbarunya adalah Ammaia Ecoforest. Tidak hanya itu, Astra Property juga menghadirkan promo-promo anniversary menarik yang dapat dijangkau dalam CreArt 2024.




Sumber foto: Gustama Pandu, Lintang Sukmana / CASA
Teks oleh: Gabrielle Patrick J.