Hadir dengan serangkaian seni menarik, CreArt 2023 hadir dengan “Living First - CreArt 2023" by CASA dalam rangka merayakan hari jadi Astra Property yang ke-7, dengan menggelar acara yang sarat dengan esensi dan aktivitas seni.






mengusung tema “elevating your life journey” mengajak stakeholders untuk meningkatkan pengalaman hidup melalui rangkaian kegiatan. tema yang diusung sejalan dengan nilai astra property yang dapat dirasakan dalam setiap projek yang dibangun, yakni produk high quality, trustworthiness, service excellence dan sustainability.




hari pertama dibuka oleh sambutan presiden direktur astra property, nilawati irjani. momen penting ini dilanjutkan dengan menuliskan harapan yang ditulis pada paper plan yang dibuat oleh antonia s. sinaga, kemudian digantung sebagai simbolik pembukaan creart 2023.






sekarang ini seni sudah dinikmati oleh gen z, bahkan mereka datang dengan rasa keingin tahuan tentang berbagai lukisan yang ada, bukan hanya sekedar datang dan berfoto. yang baru di creart 2023 kali ini, yaitu:


1. art gallery

di tahun 2022, creart menghadirkan koleksi dari karya 10 galeri seni. sedangkan di tahun 2023 ini menghadirkan koleksi seni dari 12 galeri seni ternama, yaitu: andi's gallery, art serpong, cgartspace, galeri zen1, zen1 project, gudang garam, jagad gallery, museum of toys, puri gallery, sewusatu, v&v.





2. booth mi-casa

di tahun 2022, gerai & home living digelar di dalam area catur dharma hall dan terdapat 13 booth mi-casa. namun karena antusias yang tinggi, tahun ini digelar di luar area catur dharma hall agar lebih mudah untuk diakses dan jumlah boothnya juga ikut bertambah menjadi 20 booth. beberapa brand yang hadir, seperti kaloka, electic, two scents, le harve, nabila ardhani studio, dll.







3. booth astra

tahun ini astra property berusaha mengajak masyarakat untuk meningkatkan pengalaman hidup yang lebih baik, serta secara konsisten melakukan inisiatif dan berfokus pada sustainability dalam karya dan kegiatannya.


pengunjung yang datang juga bisa berkesempatan menulis harapan mereka di paper plan yang disediakan sekaligus mendapatkan printed art dari antonio s. sinaga.





4. workshop  

disediakan keseruan dari workshop puppet making workshop by flying baloon puppet yang bisa diikuti oleh anak-anak hingga orang dewasa, serta recycling art family workshop yang hanya bisa diikuti oleh anak-anak saja.


perbedaan yang sangat signifikan di tahun ini adalah ada beberapa barang yang dibuat dari hasil recycle, seperti paper plan, robot installation, tote bag, bahkan outer yang dikenakan oleh nilawati irjanji dan beberapa rekan lainnya.





5. art performance

untuk menutup acara creart 2023, pengunjung disuguhkan art performance by flying balloons puppet dengan judul jala lan jana. menggambarkan hubungan antara manusia dan sungai dalam ruang yang kompleks, semua properti yang digunakan terbuat dari bahan-bahan bekas, seperti plastik, baju, kain, dan setelahnya dililit dengan benang.




CreArt tahun ini begitu meriah, dalam satu harinya bisa sekitar 800 pengunjung yang datang. Bahkan beberapa selebriti turut hadir dalam acara ini, beberapa di antaranya, seperti Amar Zoni, Iis Dahlia, Dewi Gita, dan beberapa selebriti lainnya.

Melalui acara ini, Astra Property ingin berbagi kebahagiaan dan membiarka Masyarakat menikmati keindahan seni di lokasi Catur Dharma Hall, lantai 5, Menara Astra. Perayaan hari jadi Astra Property yang ke-7 ini dilaksanakan untuk berbagi kebahagiaan dengan seluruh stakeholders dan bersama-sama menikmati keindahan seni di lokasi Catur Dharma Hall.


Astra Property menunjukkan komitmen dalam menghasilkan produk berkualitas dan sustainability melalui groundbreaking sekaligus perkenalan proyek residensial terbaru, yakni Ammaia Ecoforest. Tidak hanya itu, Astra Property juga menghadirkan promo anniversary menarik dari berbagai proyek yang dimiliki.




Teks oleh: Nisrina Zahrani