Indonesia Meubel & Design Expo 2023 diusung dari gebrakan baru yang muncul sebagai sumber inspirasi bagi hunian dan ruang hidup di seluruh dunia. Pameran ini adalah bentuk dari kemitraan strategis dalam produksi, sumber untuk rumah, dan gaya hidup kontemporer. Berbagai kerajinan, furnitur, dan desain berkualitas tinggi juga ditampilkan.





International Furniture and Craft Fair (IFFINA) memiliki filosofi inti pada pameran di tahun 2023 ini, yakni kolaborasi dan inovasi. Didasari dari keyakinan bahwa dengan kerjasama berbagai tantangan dalam lingkungan rumah dan ruang hidup dapat diatasi. Menciptakan produk baru yang dapat mengatasi masalah-masalah kompleks yang dihadapi dunia.





Dalam IFFINA 2023 tahun ini bersama mitra perusahaan-perusahaan terkemuka yang menciptakan produk dengan nilai kreativitas dan dedikasi, sehingga berdampak positif untuk jangka panjang secara global. Setiap produk yang dipamerkan diseleksi secara ketat dengan jaminan kualitas dari produsen.




Kolaborasi secara eksklusif dengan sejumlah perusahaan yang memiliki reputasi baik agar dapat memastikan konsumen mempercayai produk yang dibawa pulang ke rumah. Dari tantangan yang hadir dari konsumen sehingga menghadirkan solusi-solusi baru. Solusi tersebut diharapkan dapat membantu mitra-mitra dalam menghasilkan nilai ekonomi dan peluang baru yang berkelanjutan.




Perusahaan interior pertama yang terdaftar di bursa saham Indonesia, VIVERE Group sudah menjadi bagian dari industri furnitur dan kontraktor interior selama 40 tahun. Secara konsisten VIVERE berkomitmen menjaga kelestarian lingkungan selain unsur keindahan. VIVERE terus mengikuti tren desain sekaligus mengejar misi untuk membawa kerajinan lokal dan alami ke panggung internasional.






VIVERE Group mentransformasi rotan menjadi material baru dengan penelitian dan desain untuk menciptakan karuun®, sebuah teknologi alam yang kini sudah dipatenkan. Menurut William Simiadi, Managing Director VIVERE Group mengatakan bahwa karuun® terbuat dari bahan alami yang hampir terlupakan sebagai solusi untuk mengurangi penggunaan plastik.




IFFINA 2023 menghadirkan semangat kolaboratif dalam setiap tahap pengembangan produk. Misi utama dari pagelaran pameran ini adalah untuk menampilkan koleksi produk hunian dan ruang hidup yang berstandar global untuk fungsionalitas, estetika, dan keseluruhan keunggulan.





Pameran ini akan dihadiri oleh perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Vivere Group, Kobeks, Pineapple, Lio Collection, JJ Furniture, dan Versailles. Tujuan jangka panjang dari IFFINA 2023 yaitu mencipta dan membina ekosistem berkelanjutan. Ekosistem ini terdiri dari perancang, produsen, dan pengrajin secara bersama menciptakan produk-produk bernilai tinggi dan solusi-solusi yang bermanfaat bagi dunia.


Sumber foto: IFFINA 2023
Teks oleh: Rafi Fadillah