Sharp kembali memperkuat posisi di industri elektronik rumah tangga, kali ini dengan meluncurkan mesin cuci front loading dengan berbagai fitur unggulan.



Dirancang khusus memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia, inovasi ini memiliki rangkaian yang menjanjikan, seperti pengalaman mencuci yang efisien, higienis, dan tampilan stylish.


Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengungkapkan jika presentasi penduduk Indonesia di wilayah perkotaan diprediksi akan naik hingga 66.6%.


Washing Machine & SHA Product Strategy Head Department, PT Sharp Electronics Indonesia, Afka Adhitya menambahkan, "Saat ini masyarakat semakin menyukai mesin cuci model front loading karena efisiensinya dalam penggunaan air, energi, dan waktu. Selain itu, hasil pencuciannya juga begitu konsisten, higienis, dan memiliki desain yang harmonis".



Tidak hanya menawarkan fitur canggih, mesin cuci front loading Sharp juga hadir dengan rangkaian lengkap, mulai dari tipe basic hingga flagship. ES-FL1410DPX merupakan salah satu produk unggulan dalam rangkaian ini yang memiliki tingkat pengeringan 100%, sehingga dapat menjadi pilihan ideal untuk menghemat waktu. 




Sentuhan minimalis modern elegan yang memberikan nuansa segar, elegan, dan stylish juga menjadi salah satu keunggulannya. Memiliki dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih yang bisa disesuaikan dengan interior hunian. Beberapa keunggulan lain ES-FL1410DPX:


1. Mengusung Teknologi Inverter

Mesin cuci ini berkomitmen pada keberlanjutan lingkungan dengan efisiensi energi yang lebih baik, sehingga bisa menghemat penggunaan listrik.


2. Teknologi Plasmacluster

Merupakan satu keunggulan yang membedakan Sharp dengan mesin cuci lainnya. Teknologi Sharp memiliki kemampuan dalam menghilangkan bakteri dan menjamin pakaian bebas dari kuman. 


3. Fitur Steam Wash

Menawarkan perlindungan optimal terhadap kuman dan bakteri dengan efektivitas 99,99%, fitur ini telah disertifikasi lembaga akreditasi.




4. Fitur Quick Wash

Solusi sempurna menghemat waktu. Memiliki kemampuan mencuci dalam 15 menit untuk maksimum 3 kg pakaian, fitur ini ideal untuk mencuci pakaian yang tidak terlalu kotor atau ketika ada kebutuhan mendesak.


5. Fitur Easy Spray 

Berfungsi mengurangi residu deterjen yang tertinggal di pakaian, serta memastikan pakaian lebih bersih dan nyaman digunakan. 


6. Fitur Auto Clean 

Efektif menghilangkan pertumbuhan bakteri di tabung mesin dan menjaga kebersihan pakaian.


7. Fitur Over Flow Protection

Merupakan fitur keamanan, di mana fitur ini dapat mencegah terjadinya kebocoran selama proses mencuci, sehingga memberikan rasa aman saat digunakan. 


8. Fitur Anti Bacterial Gasket 

Berfungsi mencegah masuknya jamur dan bakteri, serta memberikan perlindungan ekstra bagi pakaian.


Dengan semua fitur unggulan yang ada, mesin cuci front loading Sharp menjadi solusi cerdas untuk pengalaman yang lebih efisien, praktis, dan menyenangkan. Tidak hanya itu, Sharp juga memberikan garansi 10 tahun untuk setiap mesin cuci inverter.


 


Rangkaian mesin cuci front loading Sharp tersedia dengan berbagai kapasitas, mulai dari 7 kg hingga 12 kg, dengan harga Rp 3,5 juta hingga Rp 9 juta. Produk ini telah tersedia di berbagai e-commerce dan toko offline seluruh Indonesia. 



Teks oleh: Nisrina Zahrani
Sumber foto: Sharp Electronic Indonesia