atmos adalah brand asal Tokyo, Jepang yang sudah berdiri sejak tahun 2018. Dengan tujuan ingin menyebarkan budaya sneakers, atmos semakin melebarkan sayap dengan membuka gerai terbarunya di Mall Kelapa Gading 3 berupa pop up store.


atmos hadir di Indonesia sebagai bentuk kolaborasi dengan MRA Group dan Sosco. Pop up store di MKG 3 ini banyak menambahkan unsur temple Jepang, taman, dan serta merepresentasikan kehidupan petani Jepang.


atmos pertama hadir di Indonesia pada tahun 2020, dengan keberadaannya hingga sekarang di sejumlah mall, yakni Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Pondok Indah Mall 2, dan atmos Pink di Grand Indonesia. Gerai terbaru dari brand asal Jepang ini berada di Surabaya yang dibuka pada tanggal 20 Mei 2023.




Pada gerai pertama atmos yang berada di Plaza Senayan bekerjasama dengan seorang perancang grafis asal Indonesia, Uji Handoko Eko Saputro. Sedangkan, pembukan gerai kedua yang berada di PIM 2 membawa nuansa Jepang dengan membawa konsep Otaku Room dan Japanese Matcha.




pop up store atmos dirancang oleh arsitek tanah air, rantara architects dengan makna yang mendalam dan konsep experience. dengan bentuk ruangan yang flowing, rantara architects mengajak para pengunjung dapat menikmati pengalaman merasakan bentangan padi asli. uniknya, atmos memiliki gardener khusus untuk merawat padi-padi ini dan diganti setiap minggunya.





pop up store atmos diumpamakan seperti perjalanan pulang para petani yang melewati lautan padi setelah seharian bekerja keras. hingga pada akhirnya sampai di fase terakhir dari perjalaan selepas bertani yaitu display area atmos sebagai rumah dari petani untuk beristirahat yang juga bisa berarti kenyamanan.




Pembukaan atmos Pop Up Store di Mall Kelapa Gading 3 dimeriahkan oleh Basboi dan DJ Bergas. Akan ditampilkan pula 7 pasang sepatu untuk para pengunjung dengan konsep "Lucky 7/7” Sneakers Giveaway.


Pop up store atmos akan berlangsung selama empat bulan dari Juli - November 2023. Terdapat juga produk sneakers eksklusif dan rare dari brand Nike, Adidas, Vans, Asics, dan masih banyak lagi untuk Anda yang baru mengenal streetwear culture!


Sumber foto: atmos pop up store
Teks oleh Rafi Fadillah