Bersantai di rumah menikmati drama dan film kesayangan dari OTT atau streaming platform yang tersedia adalah kegiatan yang kini digemari masyarakat Indonesia. Berangkat dari kebiasaan ini, publik semakin lama semakin giat dalam mencari cara untuk mengoptimalkan pengalaman menontonnya meski hanya berada di rumah. 


Tanpa perlu beranjak ke bioskop, Anda bisa merasakan serunya drama dan film secara optimal dengan menggunakan TV berinovasi terbaru yaitu, Samsung Neo QLED 8K. Hadir dalam pilihan ukuran 55, 65, 75, dan 85 inchi, layar TV yang tersusun atas 33 juta piksel ini menyuguhkan kualitas gambar secara presisi hampir menyerupai wujud di dunia nyata ditemani dengan audio yang dinamis.


Apa sajakah yang AlaCASA sukai dari TV terbaru miliki power brand asal Korea Selatan ini?


Gambar semakin jernih berkat teknologi 8K AI Upscalling

Mulai dari konten berkualitas HD, resolusi gambar di layar TV bisa diperbaharui hingga menjadi 8K berkat adanya teknologi 8K AI Upscalling yang dengan smart mencerna semua input yang diterima selama menggunakan TV ini. 



Neural Quantum Processor 8K


Ditemani dengan Quantum Matrix Technology Pro dengan 14-bit HDR Contrast, teknologi ini menciptakan gambar dengan kontras serta gradasi yang tinggi sehingga semakin enhance sisi realistik pada gambar di layar. Efek ini turut didukung oleh Real Depth Enhancer Pro yang mampu mengolah data yang masuk hingga menghasilkan visual berefek 3D.



Real Depth Enhancer Pro


Baca juga, Dapur Estetik ala Selebgram Korea Pakai Samsung Bespoke


Kualitas audio serasa lagi nonton di bioskop

Frame tipis yang mengelilingi Infinity Screen tak hanya berguna sebagai frame namun juga sebagai multi direction speaker yang tersebar di sepanjang pinggir hingga bagian belakang TV. Speaker ini berteknologi Dolby Atmos dan Object Tracking Sound Pro (OTS Pro) yang menciptakan sound yang dinamis mengikuti gerakan objek di dalam layar TV.




Demi menciptakan suasana yang semakin seru saat menonton drama favorit Anda adalah dengan menambahkan Samsung Soundbar HW-Q99DC sebagai speaker. Berkat fitur Q-Symphony 3.0 yang dimiliki Neo QLED 8K, kedua gadget mampu mengsikronisasi sound hingga terasa lebih powerful dan membuat rumah Anda serasa seperti bioskop mini.





Semua anggota keluarga bisa menonton beragam konten dalam 1 layar TV bersamaan

Berkat fitur Multi View, layar dapat dibagi hingga menjadi 4 split screen dengan konten yang bisa berasal dari streaming, TV terrestrial mode, smart view dari gadget lain, browser dan beragam sumber konten lainnya.






Saat dibagi menjadi 2 split screen, pengguna tetap bisa menikmati audio dari kedua layar dengan keduanya disambungkan terhadap dua speaker bluetooth berbeda maupun device speaker tipe lainnya.


Baca juga, Baru dari Samsung, TV Premium yang Pas Untuk Semua


Pengguna dengan visual impairment tetap bisa menonton TV dengan nyaman

Berkat Relumino Mode yang kini tengah dikembangkan dan turut dimiliki Neo Qled 8K, pengguna dengan kemampuan visual kurang bagus tetap bisa menikmati tontonan kesukaannya. Mode ini memproses gambar menjadi output yang menonjolkan beberapa bagian spesifik dalam video. Misalnya saja kontras, warna, dan ketajaman.




Binge watch tanpa membuat mata lelah

Dengan adanya EyeComfort Mode, layar TV secara otomatis mengatur sendiri terangnya layar tergantung kondisi di sekitarnya. Apalagi jika TV terletak di ruangan yang terekspos bukaan jendela, sehingga memerlukan tampilan yang berbeda antara saat ruangan dibanjiri sinar maupun saat gelap ketika di malam hari.


Salah satu trouble yang membuat menonton TV jadi kurang nyaman adalah ketika tontonan sedang berwarna gelap dan akhirnya memantulkan cahaya ataupun objek ke layar. Gangguan tersebut tidak akan ditemui oleh pengguna Samsung Neo QLED 8K berkat kehadiran anti reflection yang turut dimiliki device ini.




Home Management 

Tren IoT ataupun smart house semakin meningkat di masa kini. TV ini dilengkapi dengan built-in IoT hub yang tersambung dengan aplikasi SmartThings untuk mengintegrasikan seluruh smart home appliance di rumah, mulai dari lampu, TV, kulkas, air purifier, dan lain-lainnya. Bahkan Anda juga bisa menghubungkan gadget selain brand Samsung asalkan produk tersebut telah terdaftar dalam aliansi Matter Smarthome.


Baca juga, Malas Cuci Baju? Produk Ini Siap Manjakan Anda di Rumah


Ramah lingkungan

TV dengan daya listrik mulai dari 140 hingga 475 watt (menyesuaikan ukuran TV) ini dilengkapi dengan SolarCell Remote yang terhitung dianggap mampu menghemat hingga ratusan juta baterai AA yang sering digunakan pada remote control. Untuk mengisi baterai remote, cukup ditaruh di nakas sembari mengarahkan panel solar di belakang remote menghadap cahaya atau bisa pula dengan disambungkan menggunakan USB Type C.


Selain memiliki stand bawaan dari TV, pengguna juga bisa melengkapi Neo QLED 8K dengan rotating stand sehingga mempermudah user saat ingin menikmati konten dalam mode portrait.







Sumber foto: Samsung