Sebagai design enthusiast, tentu Anda ingin hunian atau tempat bisnisnya memiliki desain yang menarik, bahkan hingga detail terkecil, seperti furnitur, warna cat, atau bahkan pemilihan AC. Bagi Anda yang memiliki hunian berukuran besar atau sebagai seorang entrepreneur yang mempunyai bangunan komersial, pernahkah Anda merasa bosan dengan desain AC inverter yang terlihat konvensional atau terlalu industrial?




alacasa memiliki sebuah rekomendasi yang teranyar serta bisa menjadi pilihan dan solusi desain dalam pemilihan pendingin udara (air conditioner – ac). pt daikin airconditioning indonesia (daikin) memperkenalkan kiriu, sebuah ac inverter yang jauh meninggalkan kesan industrial dan bisa menjadi bagian dari elemen interior yang menarik. koleksi ini dirancang dengan bentuk yang artistik yaitu seperti lempengan dan memiliki lengkungan halus yang nyaris tanpa sudut. penampang depannya dipenuhi sentuhan barisan rapi menyerupai titik yang merupakan saluran udara keluar. 




produk yang termasuk dalam kategori cassette ini disiapkan bagi penggunaan pada bangunan komersial dan hunian dengan ruang besar. performa dari koleksi daikin pun tidak perlu dipertanyakan lagi, terutama pada seri kiriu yang mampu membuat aliran udara sejuk memenuhi ruang tanpa mengenai langsung orang yang beraktivitas di dalamnya. 




“rancangan ini memberikan kesejukan elegan. pengguna dapat merasakan kesejukan merata, tanpa terganggu hembusan angin yang menerpa langsung bagian tubuhnya,” ujar alexander eko wibowo selaku assistant general manager daikin.


berkat desain yang mengedepankan estetika dan performa, kiriu mendapat pengakuan dari dua institusi ternama yaitu good design award best 100 dari jepang serta if design award sebagai pengakuan dari lembaga yang mengkhususkan diri dalam menilai desain produk secara global yang berpusat jerman. 






desain yang memenangkan awards dan performa yang baik saja tidak cukup, namun kesehatan pengguna pun juga diperhatikan oleh daikin.




brand ini terkenal dengan metode pemurnian udara yang disebut triple method yaitu saat filter gin ion bertugas perdana menyaring berbagai partikel berbahaya termasuk virus dan bakteri, streamer bekerja pada lapisan berikutnya untuk menguraikan berbagai polutan udara tadi guna memastikannya tak lagi terdorong keluar bersama udara yang ditiupkan kembali dalam ruang.




Kehebatan ini terdapat di KIRIU, serta semakin dilengkapi dengan adanya Ion Plasma Aktif yang bertugas menguraikan bakteri dan virus yang menempel pada permukaan benda dalam ruang.



AC SkyAir Inverter ini mulai tersedia pada akhir bulan Mei di berbagai kota di Indonesia. Temukan detail lengkap terkait produk dan ragam kapasitas pendinginan yang dapat dilihat di website resmi DAIKIN.


Sumber foto: PT Daikin Airconditioning Indonesia (DAIKIN)