Sebagai kota pusat bisnis dan ekonomi, Jakarta memiliki banyak sekali tempat makan, mulai dari warung hingga restoran ternama. Beberapa tempat makan tersebut menyediakan tempat yang luas, nyaman, ramah anak, serta memiliki sajian menu beragam dan lezat yang bisa jadi pilihan untuk Anda.

Cari tempat makan keluarga dengan suasana nyaman di Jakarta? Berikut ini CASA punya rekomendasinya buat Anda!


1. KAUM Restaurant


@kaumrestaurant 

kaum restaurant adalah salah satu tempat makan keluarga dengan suasana nyaman di jakarta. restoran ini mengusung tema indonesia klasik era belanda yang dipadukan dengan modern kontemporer. kaum restaurant menyediakan beragam menu masakan asli indonesia, mulai dari menu masakan sunda, jawa, bali, sumatra utara, sumatra selatan, kalimatan, lombok, hingga papua. harga yang ditawarkan restoran ini juga cukup terjangkau, yakni mulai dari rp75.000 saja.

kaum restaurant berlokasi di jl. dr. kusuma atmaja no. 77-79, menteng, jakarta pusat. 


2. vince jakarta 


@diarycoffeejkt 

pilihan tempat makan spesial untuk keluarga berikutnya adalah vince restaurant. ini adalah salah satu restoran bergaya elegan yang bisa anda jumpai di jakarta utara. menghadirkan banyak pilihan menu lezat dengan porsi yang pas untuk anda dan keluarga. mulai dari nasi goreng kecombrang, cream soup, crème brulee, dan masih banyak lagi. 

vince restaurant berlokasi di jl. danau sunter utara no. 48, sunter agung, tanjung priok, jakarta utara. 


3. smarapura traditional resto



@smarapura

tak perlu jauh-jauh mengajak keluarga pergi bali untuk mencicipi hidangan khas pulau dewata, cukup ajak keluarga makan di smarapura traditional resto. ini adalah salah satu tempat makan keluarga suasana nyaman di jakarta, yang menyajikan beragam menu khas bali dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari rp35.000 saja. 

beberapa menu makanan khas bali yang bisa anda cicipi di smarapura traditional resto antara lain: satai lilit, nasi krengsengan, nasi goreng betutu, pleci kangkung bali, tipat santok, nasi campur bali, lumpia bali, dan masih banyak lagi menu khas lainnya. 

tak hanya menyediakan makanan khas bali, interior dan ambience tempat makan di sini juga akan membawa anda dan keluarga seperti benar-benar berada di bali. 

smarapura traditional resto berlokasi di jl. tebet timur dalam ii no. 43, tebet timur, tebet, jakarta selatan


4. daun muda soul food


@daunmudo

rekomendasi tempat makan keluarga suasana nyaman di jakarta berikutnya yaitu daun muda soul food. restoran ini menyediakan berbagai menu masakan otentik indonesia, mulai dari nasi goreng kambing, pindang udang galah, terong bakar balado udang, ikan dori bakar hitam manis, sate ayam rica mando, sate suwir beberuk, tumis kangkung, dan masih banyak lagi. plus, area tempat makan di sini juga cukup luas yang terdiri dari area makan indoor dan outdoor, sehingga cocok untuk anda yang ingin membawa keluarga besar dan anak-anak. 

daun muda soul food memiliki dua cabang yang berlokasi di: 

jl. wolter monginsidi no. 2 a, melawai, kebayoran baru, jakarta selatan.

jl. h. agus salim no. 132, gondangdia menteng, jakarta pusat. 


5. talaga sampireun


@talagasampireun 

talaga sampireun jadi tempat makan keluarga suasana nyaman berikutnya yang bisa anda temukan di jakarta. talaga sampireun merupakan restoran di jakarta yang menyediakan berbagai makanan khas sunda dan nusantara. tempat makan ini menawarkan suasana yang nyaman ala pedesaan dengan dikelilingi oleh danau buatan dan air mancur. jika ingin merasakan pengalaman makan yang berbeda, anda bisa mencoba makan di saung terapung yang ada di pinggiran danaunya. jika anda membawa anak-anak, ajak juga mereka untuk merasakan pengalaman memberi makan ikan.  

di jakarta, ada beberapa cabang talaga sampireun yang anda dan keluarga bisa datangi: 

talaga sampireun puri – jl. lingkaran luar barat no. 1 rawa buaya, cengkareng, jakarta barat. 

talaga sampireun ancol – gerbang barat ancol

talaga sampireun menteng – jl. prapatan kwitang no.12, senen, jakarta pusat. 


6. dapur babah elite


@dapurbabahelite

rekomendasi tempat makan nyaman di jakarta berikutnya yaitu dapur babah elite. tempat makan ini mengusung konsep interior chinese klasik yang unik, membuatnya terlihat sangat estetik dan kekinian. itu jadi salah satu daya tarik utama restoran ini di samping menu makanannya yang lezat. meski harga makanan di sini terbilang cukup mahal, tetapi benar-benar sangat worth it untuk rasa dan experience makan yang didapatkan. 

beberapa menu makanan yang ditawarkan di tempat makan ini antara lain nasi kare kepiting, nasi rawon boentoet, nasi tjampoer babah, dan masih banyak lagi lainnya.

lokasi dapur babah elite berada di jl. veteran i no. 18-19, gambir, jakarta pusat. 




7. the garden


@thegarden_id

anda bisa membawa keluarga untuk bersantap bersama di restoran the garden, jakarta. the garden merupakan sebuah tempat makan yang mengusung konsep lush tropical garden. tempatnya nyaman dan banyak dihiasi dengan aneka tanaman hingga bunga-bunga tropis yang tersebar di seluruh restoran. suasananya seperti berada di taman hijau yang rimbun. 

soal pilihan menu juga sangat bervariasi, mulai dari masakan asia hingga western food semua ada di sini. jika anda mampir, bisa coba signature food di tempat ini seperti salmon dan tuna pizza.

the garden memiliki beberapa cabang di jakarta, antara lain:

ruko garden house block b no. 27-28, jl. pantai indah kapuk, penjaringan, jakarta utara.

lippo mall puri, lantai ground, jl. puri indah boulevard blok u1, puri, jakarta barat.

pondok indah mall 1, lantai ground, jl. metro pondok indah, pondok indah, jakarta selatan.

mall kelapa gading 5, lantai ground, jl. kelapa gading boulevard, kelapa gading, jakarta utara.


8. kembang tandjoeng


@kembangtandjoeng

kembang tandjoeng masuk ke dalam daftar rekomendasi tempat makan keluarga dengan suasana nyaman di jakarta yang wajib anda coba. di tempat makan ini, anda bisa menikmati berbagai kuliner lezat khas cita rasa nusantara dengan harga yang cukup terjangkau!

kembang tandjoeng berlokasi di griya batik semar lt. 1, jl. tomang raya no. 54, tomang, jakarta barat. 


9. din tai fung restoran


@dintaifungindo

Berikutnya, buat Anda dan keluarga pecinta Chinese food, ada tempat makan keluarga suasana nyaman yaitu Din Tai Fung Restoran. Tempat makan ini terkenal sebagai tempat makan favorit untuk acara reuni keluarga atau acara-acara besar lainnya. Bagi Anda yang selektif memilih makanan, restoran ini juga menyediakan beberapa menu yang diklaim aman no pork dan no lard.

Beberapa menu andalan di tempat makan ini yaitu mie wonton udang, chicken and mushroom dumpling noodle soup, plain noodle soup, crumbed chicken fillet noodle with spicy sauce, dan masih banyak lagi. 

Ada beberapa cabang Din Tai Fung Restoran di Jakarta, antara lain: 

Mal Kelapa Gading 5 Lt. 3 – Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Pondok Indah Mall 2, 3rd Level (North Skywalk) – Jl. Metro Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Plaza Senayan Arcadia, Ground Floor – Jl. New Delhi No. 9 Jakarta Pusat

Pacific Place, 5th Level, Sudirman Central Business District – Jl. Jend. Sudirman Kav. 52 - 53 Jakarta Selatan. 

Mall of Indonesia, Ground Floor, Kelapa Gading Square – Jl. Raya Boulevard Barat, Jakarta Utara. 

Pantjoran PIK, Din Tai Fung Pantjoran PIK unit D-02 – Kawasan Pantai Maju, The Golf Insland Boulevard, Penjaringan, Jakarta Utara. 

Lotte Shopping Avenue, Ciputra World 1, 3rd Level, Ciputra World 1 Jakarta – Jl. Prof. DR. Satrio Kav 3-5, Karet Kuningan, Jakarta Selatan

Puri Indah Mall, 2nd Level – Jl. Puri Agung, Puri Indah, Jakarta Barat.

Mall Taman Anggrek, 3rd Level – Jl. Letjen. S. Parman Kav. 21, Jakarta Barat. 

Emporium Pluit Mall, 4th Level – Jl. Pluit Selatan Raya, Jakarta Utara.


Itulah beberapa rekomendasi tempat makan keluarga suasana nyaman yang bisa Anda datangi bersama keluarga. 





(Penulis: Calvin)