Hard Rock FM Kembali mempersembahkan sebuah persona digital yang komprehensif untuk generasi muda dengan gaya hidup urban, yakni The Rockin’ Life (TRL).


Menjadi sebuah platform yang dirancang untuk fokus pada pengalaman dan preferensi audiens yang dinamis, platform ini juga menawarkan berbagai keseruan untuk para Rockstar, seperti memberikan wawasan mendalam tentang budaya pop modern, memberikan pandangan yang relevan mengenai hiburan, tren masa kini, hingga gaya hidup.


Tidak hanya dirancang untuk menjadi platform kekinian, TRL juga bertujuan untuk menjadi sumber informasi dan inspirasi dalam dunia modern dinamis berdasarkan pengalaman dan preferensi audiens.


Menandai awal perjalanan transformasi digital Hard Rock FM menjadi TRL, sebuah program pemecahan rekor bertajuk “Good Morning Hard Rockers Show (GMHR) 40 Jam” berhasil terlaksana pada 30 September hingga 1 Oktober 2024. Dipandu oleh Marco Randy dan Sarra Tobing, program ini ditayangkan secara serentak di radio Hard FM Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.




Tidak hanya itu, siaran 40 jam ini juga ditayangkan langsung melalui livestreaming TikTok @hardrockinlife. Pemecahan rekor ini tidak hanya menjanjikan hiburan, tetapi juga menjadi sebuah momentum penting untuk dunia broadcasting di Indonesia.


GMHR 40 jam menghadirkan sederetan bintang tamu “Rockstars of the Crowd” yang mewakili pilar-pilar TRL. Puluhan bintang tamu ikut memeriahkan siaran ini, seperti Adrian Khalif, Prilly Latuconsina, Surya Insomnia dan Angga Nggok dari Podkesmas, GAC, Guff Perdana, Karmalogy, GAC, RAN, Sheryl Sheinafia, dan masih banyak lagi.




Dikemas dengan format acara yang menarik, GMHR 40 jam menjadi salah satu event digital terbesar tahun ini dengan 200.000 pendengar on air, serta lebih dari 300.000 penonton livestreaming dengan 1,4 juta likes di sepanjang acara.


Pemecahan rekor ini bukan yang pertama kalinya dilakukan oleh Hard Rock FM. Sebelumnya, Indy Barends dan Farhan berhasil mengudara selama 32 jam, serta Gofar Hilman selama 34 jam.




Program Director The Rockin’ Life, Debur Riak Segara mengatakan, "Acara pemecahan rekor ini menjadi bukti dari komitmen kami untuk tetap relevan di era digital dengan menghadirkan pengalaman yang tidak terlupakan. Ini saatnya membuktikan jika siapapun bisa menjadi Rockstar, di mana ambisi bertemu dengan hiburan dan gaya hidup urban menjadi panggung mengekspresikan diri".


Tidak hanya menyajikan konten hiburan yang mendidik dan memberdayakan, TRL juga menghadirkan perspektif mengenai isu sosial di kalangan generasi muda. Dikemas dengan lebih segar, program ini melakukan pendekatan inklusif dan inovatif dengan komitmen untuk menjadi sebuah ruang yang bisa saling mendukung.




Director of MRA Media, Putri Soedarjo, mengatakan, “Kesuksesan GMHR 40 jam adalah sebuah awal wujud transformasi digital yang direncanakan, kedepannya tentu akan banyak pembaruan menarik serta penyegaran ide baru yang bertujuan agar platform media TRL bisa selalu dekat dengan para Rockstar”.




Hard Rock FM sendiri merupakan sebuah stasiun radio di Indonesia yang identik dengan musik kontemporer, hiburan berkualitas dan gaya hidup urban sejak 1996. Radio ini telah menjadi pilihan utama bagi pendengar, khususnya millennial dan gen z, yang menyajikan informasi musik hits, budaya pop, dan isu-isu terkini.




Teks oleh: Nisrina Zahrani
Smber foto: Hard Rock FM