Area kosong di atas pintu sering kali menjadi ruang yang terlupakan, ruang kosong ini dapat dimanfaatkan sebagai peluang dekorasi kreatif atau penyimpanan tambahan.

Menambahkan sedikit sentuhan, ruang ini dapat diubah menjadi elemen desain yang fungsional dan estetis, seperti menambahkan rak gantung, hiasan dinding, atau bahkan tanaman gantung untuk menciptakan nuansa modern. Berikut CASA memberikan 10 ide dekorasi yang dapat mempercantik area kosong di atas pintu rumah Anda.

1. Hiasi dengan jam dinding

Meletakkan jam dinding di atas ambang pintu tidak hanya berfungsi sebagai elemen dekoratif, tetapi juga memberikan nilai fungsional yang memudahkan Anda untuk memantau waktu.



cocondedecoration.com

2. Tambahkan elemen dengan warna mencolok

Hidupkan suasana ruangan dengan dekorasi dengan elemen dengan warna yang mencolok seperti kipas berwarna biru atau menggantung huruf dekoratif dengan inisial keluarga Anda untuk mempersonalisasi pintu masuk ke kamar mereka.



Isadora Fabian/historiasdecasa.com.br


3. Ciptakan galeri kecil

Pajang lukisan atau deretan foto dengan ukuran bingkai yang berbeda untuk menciptakan tampilan yang artistik.



apartmenttherapy.com


4. Tambahkan Pencahayaan

Ruang kosong di atas pintu dalam menjadi tempat yang sempurna untuk memasang lampu gantung untuk pencahayaan tambahan yang berfungsi ganda sebagai dekorasi.



Rafael Renzo/casadevalentina.com.br

5. Gantung tanaman Hias

Menggantung tanaman hias atau bunga kering bisa menjadi salah satu dekorasi yang menarik, Anda bisa menggantung tanaman dengan menggunakan keranjang anyaman kecil yang terbuat dari bahan alami.



Simply Seleta/flickr.com

6. Hiasi dengan Koleksi Anda

Berikan sentuhandengan koleksi pilihan Anda seperti ukiran kayu atau piring-piring cantik, penambahan koleksi ini tidak hanya memberikan keindahan visual tetapi juga menciptakan nuansa yang khas dan menghidupkan suasana ruangan.



Rafael Renzo/casadevalentina.com.br

7. Dekorasi dengan cat

Menghias dinding di atas ambang pintu dengan pola cat dekoratif, seperti garis-garis, motif geometris, mural kecil, atau warna kontras untuk menciptakan aksen unik dan menarik.



domino.com

8. Gantung Cermin besar

Dalam ruang tamu dengan langit-langit yang tinggi, Anda bisa mempertimbangkan untuk menggantung cermin di area dinding di atas pintu. Hal ini akan membantu memantulkan cahaya serta memperluas tampilan pemandangan di dalam ruangan.



maitegranda.com

9. Membangun sebuah rak kecil

Pada area terbatas di atas ambang pintu, Anda dapat memaksimalkan fungsi ruang dengan memasang rak built-in sebagai solusi penyimpanan yang efisien.





Alyssa Kirsten/remodelista.com

10. Memberi Label pada Ruangan

Dekor ruang kosong di atas ambang pintu dapur dengan menggantungkan label di setiap ruangan seperti area dapur, ruang tidur, ruang cuci, atau area lainnya untuk memberikan penanda yang jelas.



etsy.com

Sumber Teaser: barkandchase.com
Teks Oleh: Asnaura