Bosan dengan penampilan ruang tamu anda yang monoton, hanya menambahkan warna yang bold dan beberapa dekorasi bisa memberikan suasana yang berbeda. Sebelum memilih desain baru, perhatikan aksen interior yang ada di ruangan untuk menghindari keramaian. Simak 5 tips di bawah ini untuk mendapatkan suasana baru di ruang tamu rumah Anda.


1. Pemilihan Sofa 

Memilih pilihan bentuk sofa yang berbeda akan menjadi pusat perhatian di ruang tamu Anda. Sesuaikan dengan kreatifitas dan ukuran ruangan agar memiliki komposisi yang pas. Mengikuti tren gaya sofa seperti gambar di bawah ini, bisa Anda coba menghidupkan kesan modern. 



2. Pattern dalam karpet

Berani memilih dasar karpet yang bercorak akan mengubah penaruhan barang di atasnya lebih berbeda. Perpaduan antara motif kotak maupun abstrak dengan paduan warna yang terang dapat memberi aura bahagia dalam ruangan. 



3. Dekorasi mini dari keramik

Jika meja di ruang tamu terlihat kosong, bisa Anda mainkan dengan mengisi dekorasi seperti keramik dari tanah liat. Memiliki berbagai macam bentuk dengan estetika yang unik bisa di dapatkan dari berbagai brand lokal dan bisa Anda buat sendiri di rumah.





4. Coffee table berwarna

Melihat pertimbangan saat membeli coffee table bisa diukur dari komposisi ukuran, warna dan penaruhan agar seimbang satu sama lain. 



5. Lilin ukir

Jika Anda tidak menyukai wewangian, lilin ini tetap bisa jadi pilihan tepat untuk dekor ruangan. Bisa dimanfaatkan dari desain lilin dengan ukiran yang terlihat classy dan mudah dipindahkan. 



Sumber foto teaser: Jane Englefield / Dezeen

Teks oleh: Nadia Dian Zahrani