CASA hadir sebagai media premium yang membahas arsitektur dan lifestyle untuk menjadi inspirator bagi para pecinta desain.

Dengan konsisten CASA menjadi media terdepan yang selalu memberikan informasi mengenai tren desain serta arsitektur baik lokal maupun internasional dengan terkurasi dan berkualitas selama hampir dua dekade.






Untuk edisi tahun ini CASA printed edition mengusung tema Space to Breathe yang berkolaborasi berasama Tenzo Living by Dekoruma. Melalui tema Space to Breathe, CASA ingin menunjukkan representasi yang utuh bagaimana ruangan bisa menjadi sanctuary yang personal bagi manusia untuk mengapresiasi presence apapun yang ada di sekelilingnya.

Terdapat karya para studio arsitek dan interior dengan desain hunian 76 m2 hingga 2500 m2 yang diulas di section utama Curated Living Ideas.

Serta terdapat section Urban Editorials: Summer Breeze yang mencakup suasana ruang terbuka di tengah-tengah kesegaran musim panas di pulau tropis sembari ‘piknik’ bersama designer’s furnitures.




kemeriahan acara diawali dengan sambutan dari putra tjokro sebagai head of content casa, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari raisa benaya ranti sebagai managing editor casa.




Acara yang diselenggarakan di Stalk Jakarta ini dihadiri belasan arsitek, desainer, brand representatif, serta design enthusiast.





Selebrasi launching printed edition juga menjadi ajang mingling dengan para tamu undangan sembari menikmati ambience dan nuansa calming dan chill di Stalk Jakarta.




tidak hanya itu, para tamu undangan juga disuguhkan hidangan spesial dari stalk jakarta. hidangan seperti corn fritto, chicken fried rice, buccatini ala carbonara, serta fruit platter menjadi jamuan spesial untuk para tamu undangan.






Menikmati acara dengan ambience yang chill tidak lengkap rasanya tanpa kehadiran cocktail ataupun mocktail. Minuman ini turut menjadi sajian dari Stalk Jakarta dengan beberapa pilihan, ada Aster Garden dan Pink Blush untuk pilihan cocktail nya. Lalu untuk mocktail terdapat Stalk Punch dan Tropicale.








Stalk Jakarta merupakan bar sekaligus resto yang dirancang oleh arsitek Indonesia RAD+ar, dengan piawainya menggabungkan elemen nature dalam bangunannya. Ketika pengunjung akan memasuki area Stalk, mereka sudah disambut dengan rindangnya dedaunan dan kolam yang memberikan kesan secluded. Terdapat pula batang pohon yang berdiri gagah di tengah-tengah resto. Membuat waktu hangout menjadi lebih calming dan enjoyable.






Acara ditutup dengan kejutan bagi para tamu undangan dengan sesi doorprize kesempatan menginap satu malam di Pullman Jakarta. Tidak lupa untuk membawa goodie bag dari Dekoruma yang berisikan voucher belanja serta tumbler ekslusif dari Dekoruma yang senantiasa menjadi pilihan utama untuk furnitur di rumah Anda.






CASA Printed Edition 2024: Space to Breathe dapat Anda beli di di Gramedia, Periplus serta Tokopedia MRA Media Official Store



Teks oleh: Nadaska Ilyasa Wibowo
Sumber foto: Gustama Pandu / CASA