World Architecture Festival (WAF) dikenal sebagai festival serta penghargaan arsitektur terbesar di dunia. Tahun 2023, Singapura menjadi tuan rumah dan berlangsung di Marina Bay Sands mulai dari 29 November hingga 1 Desember 2023. 


Telah hadir lebih dari satu dekade, Paul Finch selaku founder serta programme director dari World Architecture Festival berharap WAF menjadi wadah bagi arsitek dan desainer untuk mengingat kembali alasan kenapa mereka mencintai arsitektur. Sekaligus dapat berdiskusi langsung, melihat, dan review beragam karya arsitektural dari beragam negara demi perbincangkan perkembangan selanjutnya di dunia arsitektur.







william sutanto / arti pictures


4. the rice barn house

karya residensial ciptaan k-thengono design studio masuk ke dalam shortlist kategori waf completed buildings: house and villa. arsitek memadu padankan arsitektur vernakular dari lumbung padi dengan teknologi bangunan bersifat kontemporer menggunakan material modern. 





mario wibowo photography


baca juga, smart living tidak hanya soal gadget!


bagian atas rumah mengadaptasi bentuk trapezoid prism yang sekaligus menaungi area privat seperti kamar tidur dan kamar mandi. di bawahnya terdapar open-sided pavilion yang berfungsi sebagai living room yang meleburkan area indoor serta outdoor.



Mario Wibowo Photography



Foto teaser: Mario Wibowo Photography