Dapur sering menjadi pusat aktivitas rumah tangga, sebagai tempat untuk menyiapkan sajian makan keluarga.




Semua aktivitas di dapur pada akhirnya akan berujung di wastafel cuci piring, mulai dari mencuci bahan makanan, membersihkan peralatan masak, hingga mencuci piring dan gelas setelah makan.


Sehingga pemilihan material terhadap wastafel cuci piring menjadi salah satu apek yang cukup penting untuk kenyamanan kepraktisan di dapur Anda.


Berikut CASA akan memberikan 7 material yang bisa anda gunakan untuk wastafel cuci pirung untuk kitchet set Anda


1. Stainless Steel

Material ini sering menjadi pilihan umum karena ketahanan dan daya tahannya terhadap goresan. Wastafel dengan bahan ini relatif mudah dibersihkan, tahan panas dan anti karat.



wayfair.com


2. Copper

Wastafel yang terbuat dari material tembaga memberikan kesan elegan dan timeless. Selain keindahannya, material ini juga memiliki sifat antibakteri alami, sehingga sangat cocok untuk menjaga kebersihan di area dapur.



olif.co.uk


Baca juga: Ide Desain Wastafel atau Sink Cuci Piring & Cara Memilihnya


3. Komposit Granit



thesinkboutique.com


Memiliki daya tahan yang tinggi, material ini tahan terhadap goresan, noda dan material ini meredam suara saat benda jatuh ke wastafel.




4. Porcelain

Merupakan material yang paling umum digunakan karena terjangkau dan mudah dibersihkan, porselen juga tahan terhadap noda dan panas.



lowes.com


Meskipun ketahanan goresnya tergolong sedang, material ini tetap populer karena kemampuannya memberikan tampilan klasik pada kitchen set Anda.


5. Marmer



@kona.stone


Salah satu pilihan wastafel dapur yang paling mewah adalah yang terbuat dari batu alam, seperti marmer. Menawarkan keindahan yang unik dan elegan memberikan sentuhan alami yang mempercantik tampilan dapur.


Baca juga: 7 Jenis Model Wastafel Cuci Piring untuk Dapur Rumah Anda!


6. Komposit Quartz

Material yang sangat populer untuk wastafel cuci piring karena memiliki tekstur yang halus dan tahan noda yang dapat memberikan tampilan modern dan elegan, menambah daya tarik visual pada kitchen set Anda.




thesinkboutique.com


7. Solid Surface Acrylic Resin

Bahan ini dikenal dengan ketahanannya dan tidak mudah menyerap noda dan kotoran. Ini membuatnya lebih mudah untuk dibersihkan dan menjaga kebersihan dapur Anda.


kingstonbrass.com



Sumber Teaser: rapidkitchens.co.uk
Teks Oleh: Asnaura