Warna netral adalah pilihan warna paling versatile untuk interior rumah. Warna putih dan hitam adalah pilihan warna netral terfavorit yang dapat menciptakan kesan elegan ke ruangan manapun di rumah Anda. Tetapi ternyata, ada warna netral selain hitam dan putih yang dapat Anda pilih untuk mempercantik interior rumah Anda. Berikut ini pilihan warna netral selain hitam dan putih yang bisa jadi referensi untuk menciptakan ruangan timeless dan adaptable!


1. Abu-abu


cocolapinedesign.com


Warna abu-abu dari yang terang hingga gelap semuanya masuk ke dalam warna netral yang bisa menjadi pilihan warna untuk interior rumah Anda. Warna abu-abu ini cocok diaplikasikan sebagai warna cat dinding untuk ruangan manapun di dalam rumah. Fleksibilitas warna ini juga membuatnya cocok untuk hampir semua gaya desain interior, dari desain minimalis hingga industrial. 

Warna abu-abu yang lebih terang dapat menciptakan kesan yang lembut dan tenang, serta membuat ruangan yang lebih kecil tampak lebih besar dan lebih terbuka. Sementara warna abu-abu yang lebih gelap dapat menambah kesan depth dan sophisticated. Warna abu-abu ini cocok dipadukan dengan warna bold, aksen metalik, dan furniture kayu atau bambu. 


2. Beige


Design @changoandco / Photo: @chrisc0e


Beige bisa menjadi pilihan warna netral selain hitam dan putih berikutnya, yang dapat menambahkan sentuhan kenyamanan di ruangan mana pun. Warnanya yang subtle menjadikannya pilihan yang tepat untuk menciptakan suasana santai dan welcoming. Warna beige ini dapat dipadukan dengan berbagai warna, dari earthy tone hingga warna bold

Warna beige yang lebih terang menciptakan tampilan yang lembut dan hangat ke dalam ruangan, sedangkan warna beige yang lebih gelap dapat memberikan nuansa alami dan elegan pada ruangan Anda. 


3. Taupe


@layeredlounge


Taupe adalah warna netral yang berada di antara warna cokelat dan abu-abu. Warna ini menawarkan tampilan yang sophisticated, welcoming, dan timeless, yang cocok untuk banyak gaya desain interior. Warna taupe bisa memiliki tone hangat dengan dominan warna cokelat, tapi bisa juga memiliki tone dingin dengan dominan warna abu-abu. 

Warm taupe dengan dominan warna cokelat akan menambah kesan warm dan cozy ke dalam ruangan, didukung dengan pencahayaan yang tepat. Sebaliknya, cool taupe dengan dominan warna abu-abu akan memberikan kesan lebih sejuk dan elegan, yang tepat untuk gaya desain interior modern dan sleek



Warna ini dapat dipadukan dengan hampir semua warna, termasuk warna pink pastel, sky blue, lavender, kuning, olive, dan ungu. Taupe juga cocok dipadukan dengan warna-warna cerah lainnya, warna kayu yang hangat, dan aksen gold atau kuningan. 


4. Greige


cocolapinedesign.com


Greige—grey dan beige—adalah warna kombinasi abu-abu dan beige, yang dikenal versatile dan timeless. Greige biasanya tampak lebih abu-abu daripada beige, tapi memiliki tone yang lebih hangat dibandingkan warna abu-abu biasanya. Perpaduan warna abu-abu dan beige ini menciptakan warna yang lebih kaya, yang cocok untuk hampir semua gaya desain interior. Warna netral selain hitam dan putih ini akan memberikan tampilan yang sophisticated dan elegan ke dalam ruangan mana pun di rumah Anda. 

Warna greige yang lebih terang ideal untuk menciptakan tampilan yang lembut serta terasa terbuka dan lapang. Sementara warna greige yang lebih gelap dapat menciptakan tampilan yang dramatis dan statement pada ruangan. 


5. Ivory


Design: Pure Salt Interiors @puresaltinteriors / Fotografer: Vanessa Lentine @vlentine


Sekilas, warna ivory mungkin tampak seperti warna putih dengan versi yang lebih lembut. Tetapi sebenarnya, ivory adalah warna netral yang berada di antara warna putih dan warna cream. Warna ini memiliki tone hangat yang terasa sangat menenangkan, clean, dan welcoming, sekaligus bisa memberi kesan mewah saat diaplikasikan pada ruangan di rumah. 

Warna ivory cocok dipadukan dengan dengan warna apa pun yang Anda inginkan, baik itu warna gelap seperti navy blue atau hitam hingga sesama warna hangat lainnya seperti beige, oranye, atau kuning. 



Itulah lima warna netral selain hitam dan putih yang bisa Anda pertimbangkan untuk interior rumah Anda. Masing-masing warna netral di atas menawarkan daya tarik yang unik, keserbagunaan, dan keabadian. Mengaplikasikan warna-warna netral ini dapat membantu Anda menciptakan rumah yang terasa nyaman dan elegan.