Demi memiliki rumah yang indah, penerapan lighting yang tepat berperan besar menciptakan suasana hangat di dalam rumah. Berkat kehadiran lighting, ruangan yang awalnya hanya terlihat cantik akan menjadi lebih hidup bahkan terlihat lebih mewah daripada sebelumnya.


hygge lighting


selain itu, keberadaan lighting menciptakan layer desain tersendiri yang bantu enhance tekstur serta material dari permukaan ruang yang disinarinya. tak hanya menerapkan indirect lighting, cara mudah untuk membuat interior rumah terlihat mewah adalah pemilihan lampu hias yang tepat.




berikut 5 lampu hias pilihan yang dapat ditemukan di jakarta dan bahkan salah satunya merupakan hasil kolaborasi unik bersama aktris ternama di indonesia.


1. la luce di asmara

ada kesan hangat dan romantis saat melihat pendar cahaya dari lampu hasil kolaborasi antara desainer adin ibrahim dan asmara abigail. ini berkat badan lampu berwarna ungu dan biru muda yang terbuat dari limbah serbuk gaji serta resin. desain lampu ini terinspirasi dari periode 1970-an italian post modernism yang disukai oleh desainer. sedangkan penerapan warna ungu merepresentasikan jiwa sekaligus kebebasan ekspresi diri sosok asmara abigail.


adin ibrahim dan asmara abigail dengan lampu la luce di asmara / jenara design


memiliki arti nama, yaitu the light of asmara, lampu dari jenara design ini hadir dalam tiga pilihan ukuran yang cocok untuk mengisi side table di kamar tidur anda maupun sudut hunian favorit.


jenara design



2. riak wall sconce

terbuat dari bahan keramik dengan finishing anthracite glaze serta lampu terbuat dari opal glass, lampu dari brand owalla memperlihatkan bentuk seperti riak permukaan air saat dijatuhi tetesan air. 



brand yang diusung oleh desainer vincent masella menghadirkan lampu dinding yang cocok untuk memperindah koridor di hunian maupun diletakkan dekat bedhead di kamar tidur. dengan demikian, memancarkan cahaya lembut untuk menemani istirahat di kamar ataupun sebagai poin pada permukaan dinding di rumah.


baca juga, 12 lampu unik karya desainer muda indonesia





3. yano

hanging lamp dari brand oligo terdiri dari dua ring yang posisi tingginya dapat anda atur sesuka hati. tak hanya bergaya minimalis, lampu dari brand asal jerman ini dilengkapi dengan beberapa pilihan teknologi seperti dim, sensor, hingga dapat diatur secara remote. tiap ring light dapat anda set dengan fitur yang berbeda.




produk yang bisa anda temukan di showroom ami door+light di atria @ sudirman ini, tersedia dalam enam pilihan warna, yaitu matt white, silver, pistachio, black, bronze, dan rose gold.





4. saluni table lamp

badan lampu berwarna biru terbuat dari terrazzo, mencerminkan kesan quirky namun elegan saat dikombinasikan dengan bentuk badan seperti bulan sabit. pendar cahaya terpancar lembut berkat carrara alabaster ball dengan permukaan menyerupai permukaan bulan.




dengan demikian, membuat lampu mampu pancarkan focus lighting di meja kerja tanpa menyilaukan mata saat bekerja. lampu berasal dari by bitte yang diprakarsai oleh bitte design studio ini merupakan salah satu produk dalam seri yang berkolaborasi dengan tmac decorazzo yang pernah diluncurkan dalam perhelatan bintaro design district.




Baca juga, 5 Lampu Meja yang Keren Banget Buat Kerja & Hiasan



5. Nostalgia

Ruang makan ataupun living room seketika terlihat mewah saat diisi dengan hanging lamp Nostalgia yang dirancang oleh Dima Loginoff untuk LODES. Anda bisa memilih untuk menggunakan satu buah maupun mengkombinasikan enam pilihan finishing untuk elevasi interior di rumah melalui retro flair yang dicerminkan oleh lampu.



Dapat ditemukan di KATTA Indonesia yang berlokasi di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, lampu ini terbuat dari metode ancient glass blowing dengan tiga shape yang dapat dikombinasikan sesuka hati.



Foto teaser: Gubi Timberline Floor Lamp