Museum MACAN kembali hadirkan pengalaman menikmati karya seni yang unik lewat event spesial, yaitu Art Bar Takeover. Berlangsung di The St. Regis Jakarta dan dibuka untuk publik sampai tanggal 27 Agustus 2023, acara ini hadir sebagai bagian dari rangkaian acara jelang 2023 MACAN Gala.


MACAN Gala merupakan malam perayaan penggalangan dana tahunan Museum MACAN yang diselenggarakan dalam upaya mendukung program pendidikan dan komunitas museum seperti program jangkauan sekolah dan kunjungan untuk anak-anak usia sekolah. Dalam kesempatan ini sekaligus mengumumkan pula kemitraan The St. Regis Jakarta sebagai sponsor utama dalam 2023 MACAN Gala nantinya.


First Love (2022) oleh I Putu Adi Suanjaya 'Kencut'



Sambil ditemani koktal spesial racikan The St. Regis Bar, pengunjung diajak berkeliling area bar sembari menikmati karya pilihan hasil kurasi BAIK ART. Beberapa di antaranya adalah karya milik Adam Frezza & Terri Chiao, Gwon Osang, Park Jihyun, Kenny Scharf, Nanan Kang, Restu Ratnaningtyas, dan I Putu Adi Suanjaya (Kencut).




“Inisiatif ini sejalan dengan visi kami sebagai sebuah teater budaya yang menampilkan kolaborasi dengan generasi perupa penerus bangsa. Kami berharap, perayaan yang sangat dinantikan ini dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat untuk mengapresiasi dan menemukan inspirasi lewat seni.” Mark Lettenbichler - General Manager The St. Regis Jakarta.


Turquoizy (2021) oleh Kenny Scharf



Reclining Figure 1 (2020) oleh Gwon Osang



Sumber foto: Museum MACAN