Brand kenamaan asal Spanyol, Roca mengusung tempat dengan karakter desain Eropa dan mengedepankan sisi inovasi yaitu Roca Experience Center (REC). Berlokasi di Senopati, Jakarta Selatan, tempat ini menyajikan diorama desain kamar mandi yang tersebar di empat lantai. Area seluas 1.000 meter persegi ini memberikan solusi yang dapat dirasakan langsung oleh para konsumen.




roca yang merupakan perusahaan sanitary terkemuka menghadirkan kembali acara tahunan yang disebut "one day design challenge by roca 2023" pada tanggal 22 juli 2023 di roca experience centre.


one day design challenge by roca 2nd edition jakarta menantang para peserta untuk merancang produk inovatif untuk kamar mandi dengan beragam kriteria. pada event ini, roca ingin memberikan wadah bagi para desainer muda dan berbakat untuk mendorong kreativitas dan inovasi di industri desain.




setelah menunggu 3 tahun akibat pandemi, acara ini kembali dapat digelar dengan sambutan yang sangat antusias dari para mahasiswa dan profesional muda di bidang design dan arsitektur. acara kal ini mencatat 144 peserta dari berbagai daerah di indonesia.






head of marketing & customer care roca indonesia, fauzan romdhon mengatakan tujuan dari penyelenggaraan acara ini adalah untuk memperkenalkan para peserta dengan tren terbaru di industri kamar mandi dan memberikan pengalaman unik dalam berkolaborasi langsung dengan para profesional di bidang desain.






tantangan dalam kompetisi ini menjadi semakin unik dengan merancang sebuah inovasi produk kamar mandi hanya dalam waktu 9 jam. hasil dari desain dinilai oleh tujuh juri terkemuka dalam industri desain dan arsitektur indonesia. di antaranya budi pradono, rina renville, danny wicaksono, irianto purnomo hadi, stephanie larasati, alberto ganzales, dan fauzan romdhon. 





Setelah proses penjurian yang ketat, akan dipilih empat pemenang yang beruntung untuk menerima penghargaan dan hadiah menarik dari Roca. Managing Director Roca Indonesia, Alberto Gonzalez mengungkapkan bahwa harapan dari event ini agar para peserta dapat menemukan inspirasi baru dan menciptakan solusi inovatif yang akan membawa dampak positif bagi industri desain di Indonesia.


Sumber foto: Roca Indonesia, AlaCASA

Teks oleh: Rafi Fadillah