Berolahraga menjadi salah satu kegiatan yang dilakukan oleh banyak orang untuk menjaga kesehatan atau untuk menghilangkan kejenuhan. Salah satu tempat yang paling sering didatangi untuk berolahraga adalah Gelora Bung Karno (GBK). Salah satu spot favorit ini menjadikannya tempat yang paling digandrungi oleh banyak kalangan, baik itu para sport enthusiast atau hanya sekedar orang-orang yang ingin menghirup udara segar dan bersantai dari carut-marut perkotaan.



Seiring meningkatnya pengunjung karena suasana sejuk nan asri serta semakin banyaknya fasilitas-fasilitas penunjang yang memudahkan para pengunjung untuk membersihkan diri maupun sekedar bersantai setelah berolahraga. Tidak hanya fasilitas yang memudahkan untuk para pengunjung membersihkan diri mereka, kawasan Gelora Bung Karno (GBK) pun juga memiliki banyak spot yang menjadi tempat bersinggah sejenak bagi para pengunjungnya.

Seperti ada beberapa tenant FNB yang banyak diminati pengunjung untuk mengisi energi mereka untuk melanjutkan aktifitas olahraga. Salah satunya adalah communal space yang dibangun oleh ON di tengah-tengah rindangnya pepohonan Gelora Bung Karno (GBK). 



ON merupakan sebuah merek pakaian olahraga yang terkenal di Swiss dan menjadi salah satu yang memanfaatkan nuansa terbaru dari GBK tersebut, dengan membangun sebuah instalasi di tengah rindangnya pepohonan dengan nama GBK TreeHouse. Dibangunnya GBK TreeHouse bertujuan untuk menjalankan komitmen connect, move, dan dream together dengan melibatkan berbagai komunitas dengan kegiatan dan kolaborasi.



Instalasi ini berkolaborasi dengan arsitek dan desainer lokal RANTARA dalam membangun ON GBK Treehouse ini. Instalasi ini menciptakan nuansa hangat dan keterampilan yang mengingatkan pada arsitektur tradisional di Swiss, menampilkan desain kontemporer yang terinspirasi oleh keindahan dan kenyamanan chalet Swiss dengan memadukan nada kayu hangat dan balok kayu terbuka dengan estetika rustic dan modern.





Pada instalasi ini, tidak hanya digunakan sebagai tempat berkumpul setelah olahraga saja. Namun, juga terdapat perlengkapan olahraga seperti sepatu dan juga pakaian yang dapat dibeli di ON GBK Treehouse ini. 



Instalasi ini dibuka untuk umum mulai dari 19 Juli hingga 11 Oktober 2024, apakah Anda sudah siap untuk berkunjung?






Teks oleh: Aretha Aulia Handhini & Nadaska Ilyasa Wibowo
Foto oleh: On GBK Treehouse