Bagi yang merasa kurang puas dengan ukuran Flex Window Samsung Galaxy Z Flip 4, kini Samsung hadirkan inovasi yang memuaskan dan seru dalam sesi Samsung Unpacked 2023 di Seoul, Korea Selatan.


Berlangsung di COEX, Seoul, Korea Selatan, electronic power house asal Korea Selatan ini memperkenalkan generasi baru Samsung Foldable Galaxy, yaitu Samsung Galaxy Z Flip 5 dan Samsung Galaxy Z Fold 5. Keduanya mengadaptasi desain perangkat yang semakin slim, bahkan untuk Galaxy Z Flip 5 ketebalannya turun tipis sekitar 2 mm. Begitu pula dengan Galaxy Z Fold 5, Samsung mengutarakan bahkan kedua smartphone dirancang miliki Flex Hinge hasilkan Zero Gap atau bisa dilipat sampai rapat tanpa ada celah. Ini pula yang mengontribusi ukuran desain yang makin compact dan mudah digenggam di tangan.





Untuk Galaxy Z Flip 5, cover screen atau Flex Window bukan berbentuk square namun sekilas terlihat seperti gambar ikon folder yang Anda temukan di desktop. Ukurannya sekitar 3,6 inchi dengan layar berupa Multi Widget View yang nantinya bisa Anda taruh aplikasi yang sering digunakan. Bahkan lewat layar ini Anda juga bisa mengakses Quick Setting, notifikasi serta menonton di Netflix ataupun Youtube. Tentu saja, berkat layar lebih luas membuat pengguna semakin leluasa untuk selfie dan membuat video yang bisa dikontrol lewat Flex Window.





Perangkat lipat yang tak tertandingi ini menghadirkan kemampuan kamera yang luar biasa seperti Flex Cam untuk mengambil gambar dari berbagai angle yang kreatif. Dengan performa baterai yang teroptimalisasi berkat prosesor terkini, Samsung Galaxy Z Series mentransformasi apa yang mungkin dilakukan sebuah smartphone, baik itu saat terbuka maupun tertutup.




Bagi user dengan produktivitas tinggi, Multi Window dan App Continuity yang dimiliki Samsung Galaxy Z Fold 5 akan sangat membantu dalam mendukung kegiatan sehari-hari. Berkat kehadiran Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy, smartphone iniiuntuk dipakai bermain game karena menghasilkan grafis berkualitas tinggi serta mampu dimainkan dalam waktu lama tanpa perlu khawatir device cepat memanas.






Untuk pilihan warna, Galaxy Z Flip 5 tersedia dalam pilihan warna Mint, Graphite, Cream, dan Lavender. Sedangkan Galaxy Z Fold 5 memiliki tiga pilihan warna, yaitu Icy Blue, Phantom Black, dan Cream. Khusus untuk Galaxy Z Fold 5, tersedia pula Slim S Pen Case yang dapat menyimpan S Pen Fold Edition yang tertanam di bagian belakang case tanpa perlu khawatir terlihat bulky.





Tak hanya itu saja, acara yang turut dihadiri oleh K-Pop Star seperti Suga BTS, Wonyoung IVE, Stray Kids, dan Jeongyeon Twice juga meluncurkan Galaxy Watch 6 Series serta Galaxy Tab S9 Series. Galaxy Watch kali ini juga hadir dalam seri Classic lengkap dengan rotating edge untuk menahkodai pemakaiannya. 




Jika public figure Indonesia seperti Reza Rahadian, Pevita Pearce, Anya Geraldine, dan Gamers Afif Yulistian meramaikan Samsung Unpacked di Seoul, di Indonesia, hadir pula kolaborasi Samsung dengan Sejauh Mata Memandang berupa edisi ekslusif bertajuk Nusantara. Edisi ekslusif ini terdiri atas pouch bermotif batik khas Sejauh Mata Memandang yang didesain khusus untuk Samsung Galaxy Foldable Serie termasuk pula skin serta wallpaper dengan motif serupa.




Sumber foto: Samsung