Jika Anda tertarik untuk menghadirkan kesan natural dan ketenangan di dalam kamar tidur, pertimbangkan untuk memasukan warna coklat. Ada banyak ide kreatif mendesain kamar tidur dengan warna coklat, mulai dari warna cat dinding, dekorasi, hingga furnitur. Berikut ini beberapa ide mendekorasi kamar tidur warna coklat yang bisa Anda jadikan inspirasi. 


1.Cat dinding kamar tidur dengan warna coklat


Anda bisa memilih warna rich brown yang sedikit lebih gelap atau warna beige yang lebih light. Kedua skema warna coklat tersebut dapat menciptakan ambience kamar tidur yang cozy dan warm. Seperti kamar tidur ini yang menggunakan warna light beige sebagai cat dinding. Warna ini bagus untuk ruangan dengan banyak cahaya alami, sehingga akan terasa semakin terang dan lapang. Anda bisa memadukan dengan warna-warna yang lebih cerah, seperti biru, merah, oranye, atau hijau. Atau tetap bisa dipadukan dengan warna-warna netral, seperti hitam, cream, atau putih. 


2. Pertimbangkan untuk menggunakan furnitur warna coklat


photo by christy quiambao @christyqphoto / design interior by cathie hong @cathiehonginteriors


jika anda merasa menggunakan warna coklat pada cat dinding terlalu berlebihan, anda tetap bisa mendapatkan kehangatan warna coklat melalui penggunaan furnitur kamar tidur warna coklat. anda bisa menggunakan tempat tidur dan nakas berbahan kayu warna coklat gelap, dan untuk cat dinding pertahankan tetap terang dan lapang dengan warna-warna netral, seperti warna off-white atau light beige


3. gunakan seprai atau tekstil lainnya warna coklat


photo by rikki snyder @rikkisnyder / design interior by becca galbraith @beccainteriors


menggunakan seprai atau tekstil lainnya yang berwarna coklat juga bisa anda pertimbangkan untuk mendapatkan unsur warmth dari warna coklat. anda bisa me-layer seprai warna putih dengan throw blanket warna coklat di atasnya. padukan juga dengan furnitur atau dekorasi rotan untuk menambahkan kesan natural ke dalam kamar tidur.


4. menggunakan wood slats wall


photo by ruby @rubyliving


memasang wood slats wall pada salah satu dinding dapat memberikan focal point yang sangat menarik untuk kamar tidur. wood slats wall biasanya terbuat dari bahan plywood atau mdf dengan lebar sekitar 3-5 sentimeter yang disusun sejajar dan diterapkan dengan arah vertikal pada dinding. 


sebagai latar belakang, warna cat dinding memainkan peranan penting agar semakin bisa menonjolkan aksen wood slats wall. untuk itu, anda bisa menggunakan warna netral seperti putih untuk tampilan minimalis dan modern, atau matte-black untuk tampilan yang dramatis dan modern. 




5. wood ceiling


photo by raquel @raquellangworthy.photo / design interior by christina kim @ckiminteriordesign


selain di lantai, anda juga bisa menggunakan panel kayu pada ceiling kamar tidur. itu bisa jadi cara unik dan instant statement untuk mendekorasi kamar tidur warna coklat. anda bisa menggunakan panel kayu, pilihlah yang tipis dan ringan, berwarna natural kayu yang disusun sejajar dan diterapkan dengan arah vertikal pada ceiling kamar tidur. panel kayu yang terbuat dari jenis kayu ulin adalah pilihan kayu terbaik untuk digunakan pada ceiling, karena lebih awet dan tidak rentan terhadap rayap. 


6. menggunakan dekorasi kamar tidur warna coklat


Photo by Ashley @badscandi 


Satu lagi cara mendekorasi kamar tidur warna coklat yaitu dengan menambah dekorasi kamar tidur yang berwarna coklat, tapestry dengan gradasi warna coklat, misalnya. Dekorasi sederhana ini sudah cukup untuk memberi kehangatan, kenyamanan, dan kesan dramatis ke dalam kamar tidur Anda. 



Itulah beberapa cara mendekorasi kamar tidur warna coklat yang bisa Anda jadikan inspirasi. Yuk, coba terapkan di kamar tidur Anda!






Teaser photo & design interior by Lisa Mistry @loft208 on Instagram