Secara global saat ini muncul trend mindful luxury consumption di mana konsumen mencari produk dengan kualitas tinggi dan desain everlasting. Luxury product enthusiasts akan secara selektif mencari produk yang mengkombinasikan material berkualitas tinggi, desain yang unik serta craftsmanship yang exceptional, termasuk juga dalam memilih luxury furniture.




KATTA Indonesia, luxury furniture store secara resmi dibuka pada 13 Juli 2023 yang berlokasi di Gedung F1, Fatmawati, Jakarta Selatan. KATTA Indonesia mempersembahkan kurasi eksklusif dari world-class luxury furniture brand untuk menjawab kebutuhan affluent consumer akan high-end furniture with finest quality di Indonesia. KATTA secara eksklusif dan pertama kalinya menghadirkan brand furniture kelas dunia yang telah memenangkan berbagai penghargaan internasional serta memiliki reputasi akan kualitas dan craftmanship yang luar biasa, seperti Rolf Benz dari Jerman, Conde House dari Jepang dan Rubelli Casa dari Italia.


Di gedung F1 ini, showroom KATTA Indonesia menempati dua lantai. Lantai pertama untuk Conde House, sebuah brand top furnitur yang berasal dari Hokkaido dengan keahlian craftsmanship ala Jepang yang terpercaya. Bentuk yang ergonomis serta lengkungan yang dibuat dengan sangat halus membuat Conde House mencerminkan kesempurnaan dan keahlian pengerjaan yang tiada tanding dan dikenal dengan sustainable furniture in wood dengan craftsmanship dan product aesthetic yang telah diakui dunia.




selain meja dan kursi, conde house menawarkan meja makan stacking yang cocok dengan ruangan para konsumen.




lanjut ke lantai dua, terdapat brand rolf benz dan rubelli casa. rolf benz yang berasal dari jerman dikenal dengan premium upholstered, dan memiliki desain ekslusif yang fungsional yang memberikan kenyamanan.




Sofa dari Rolf Benz tampil dengan desain menarik serta ergonomis yang cocok digunakan oleh segala kalangan dengan berbagai situasi. Kualitas yang terjamin membuat produk-produknya awet ketika digunakan.




rubelli casa yang merupakan heritage brand asal italia yang dikenal dengan luxurious, textural, and colorful furnishing fabrics sejak tahun 1889.




Fabric berkualitas ini diubah menjadi produk seperti wallpaper dan wall panel. Bahan dasar untuk fabric dan leather, melalui tempat potong daging yang berkualitas kemudian segala bagian diolah sehingga tidak ada yang terbuang atau zero waste.




yurika dewi selaku founder katta indonesia menyampaikan bahwa perusahaan ini menawarkan pengalaman untuk mencoba atau costumize produk yang diinginkan konsumen dengan datang langsung ke store. bahkan, mendapat konsultasi gratis dengan para ahli untuk memberikan saran dan rekomendasi terkait interior dan furnitur terbaik melalui expert consultation.




pada konferensi pers katta indonesia, turut hadir dian sastrowardoyo selaku design and art enthusiast dengan dian’s dream corner yang terdapat di peluncuran katta indonesia. dian mengatakan bahwa jatuh cinta dengan produk sofa dari rolf benz yang dijadikan tempat menulis dan mencari inspirasi.




Kelebihan dari Rolf Benz Mera menurut Dian sendiri, merupakan produk yang dibuat dengan kualitas tinggi sehingga dapat digunakan hingga puluhan tahun, bahkan diwariskan kepada generasi selanjutnya. Selain itu, juga memiliki fungsi yang baik, nyaman dengan desain yang modern dan kontemporer.




Dalam peresmian KATTA Indonesia, Dian juga memperlihatkan kemudahan dan fleksibilitas dari sofa Rolf Benz Mera yang terdapat di Dian’s Dream Corner. Replika dari ruangan aslinya ini, terdapat bunga dan lilin aroma serta musik favorit. Kain sumba dan tempat buku yang berantakan merupakan ciri khas dari Dians’s Corner.




selain konferensi pers, katta indonesia juga mengundang desainer interior, arsitek, fashion designer, hingga sosialita. tamu-tamu yang hadir antara lain ferdy hasan, jeffrey budiman jj, jeffry sandy, kendro sp, putro widodojati, dan masih banyak lagi. dalam acara private dinner itu, menu yang dihidangkan oleh katta mulai dari appetizer, main course dan dessert disajikan dengan tema ketiga brand ternama tersebut.


sumber foto: AlaCASA


Sebagian tamu yang dimintai pendapat terkait produk dari ketiga brand kelas dunia tersebut, mengakui kenyamanan dari sofa Rolf Benz yang dilengkapi teknologi terkini. Perpaduan dari visual dan fungsi dari setiap produk yang smooth.






Salah satu tamu, Didit Maulana yang merupakan seorang desainer busana menyampaikan ketertarikannya pada desain sofa Rolf Benz Ten. Kulit dari sofa yang soft dan posisi duduk yang ergonomis terasa seperti dapat menopang beban badan.



sumber foto: AlaCASA


Kebutuhan para pekerja dengan kursi yang sesuai untuk beraktivitas agar tidak low back pain. kursi dari Rolf Benz sangat cocok untuk kegiatan kerja yang melelahkan selain indah secara visual juga enak digunakan.



Wiji Kusumaningrum selaku Operational Director KATTA Indonesia pun menyampaikan bahwa ada beberapa brand lainnya yang juga hadir di KATTA Indonesia, antara lain seperti Terzani, Lodes, Serralunga, Kymo, dan Aytm, yang dikurasi secara eksklusif oleh KATTA Indonesia.


Sumber foto: KATTA Indonesia
Teks oleh: Rafi Fadillah