Seperti ombak yang menerpa pantai, kini hadir di Chengdu Mixc Public Plaza. Tempat yang di renovasi oleh FLO Landscape Design, yang berkolaborasi dengan Zaha Hadid Architect, mengubah tempat public space tersebut menjadi lebih tenang serta menarik perhatian para penduduk lokal sebagai tempat bersantai sembari menikmati pemandangan dan orang-orang yang berlalu lalang.



Sebelum di renovasi, tempat ini kurang menarik perhatian para warga untuk mendatangi tempat tersebut. Untuk mengatasi hal tersebut, FLO bekerja sama dengan ZHA, membagi area tersebut menjadi tiga plaza dengan tema yang berbeda dan tiga jalan berkarakter, masing-masing tempat menawarkan pengalaman unik yang disesuaikan dengan aktivitas publik dan komersial tertentu. 

Menggunakan material-material yang berkualitasi Lantai di seluruh plaza ini menggunakan material paver yang berbentuk segi enam berwarna biru untuk menghasilkan efek gradien sehingga terlihat seperti gelombang laut.



Plaza tersebut dibagi menjadi tiga, yang pertama ada The Tide Plaza. Plaza ini berada di bagian tengah yang dimana menjadi bagian utama dari tempat ini dan sering dijadikan sebagai tempat untuk perayaan atau acara publik seperti perayaan tahun baru, stage show, theme market. Selain itu, dibagian ujung dari plaza ini juga terdapat area skateboard yang digunakan secara rutin oleh publik.



The Wave garden merupakan tempat kedua di Plaza dengan memanfaatkan bagian bergelombang yang terdapat pada plaza halaman rumput bergelombang menyediakan ruang terbuka yang santai dan orang-orang dapat duduk dan beristirahat di lingkungan sekitar untuk berpartisipasi dalam aktivitas piknik dan berkemah. Di bagian atas juga terdapat space untuk display brand dan landmark foto.





The Water Garden terletak di bagian barat plaza, bagian plaza ini unik karena di desain dengan memadukan fitur perairan interaktif dan efek-efek air untuk menciptakan suasana ruang publik seperti berada di tepi pantai. Pertunjukan musik juga sering diadakan dari waktu ke waktu.



Selain tiga plaza utama diatas, di Chengdu Mixc Public Plaza ini juga terdapat area yang memiliki 3 jalan dengan karakter yang berbeda seperti Garden Alley, High Street, dan Market Street. Saat malam hari Plaza ini terlihat lebih memanjakan mata dikarenakan seluruh lampu yang ada menyala, serta menjadikan tempat tersebut terlihat lebih mengagumkan.





Foto oleh Nancy Studio, Mixc Life-Style
Teks oleh: Aretha Aulia Handhini