Ingin memiliki ruangan di dalam rumah dengan udara yang bersih dan sehat? Pasti hal tersebut merupakan impian dari semua orang. Untuk mendapatkan udara yang bersih dan sehat di dalam rumah, pasti kita membutuhkan filter udara yang baik. Salah satunya dengan menggunakan penyejuk ruangan yang bagus dan sudah teruji.

Penggunaan penyejuk ruangan akan membuat tagihan listrik menjadi membengkak. Tidak perlu khawatir! Kini PT LG Electronic Indonesia membuktikan bahwa penyejuk ruangannya telah teruji beroperasi dengan hemat energi. Melalui serangkaian pengujian dari Universitas Indonesia (UI), yang dipimpin oleh Dr.-Ing. Budi Sudiarto, S.T., M.T. selaku kepala UP2M DTE FTUI,  PT LG Electronics Indonesia (LG) berhasil membuktikan kemampuan penyejuk ruangan dapat beroperasi dengan hemat energi.



AC kategori inverter yang menjadi keluaran LG di tahun ini tersebut terbukti memiliki konsumsi listrik harian dalam kisaran 1.04kWha untuk model dengan kapasitas pendinginan 1/2PK. Dengan tarif listrik yang berlaku saat ini, konsumsi listrik tersebut sebanding dengan biaya sebesar Rp 1,500.

AC LG DUALCOOL New Eco ini memiliki fitur yang menarik yaitu watt control, dimana dapat memudahkan penggunanya untuk dapat memilih pengaturan konsumsi daya listrik AC. Pengguna dapat memilih 4 opsi yaitu 100%, 80%, 60%, dan opsi terendah yaitu 40%. Adanya fitur ini dapat memberikan kenyamanan karena dapat menghemat pengunaan listrik tanpa mengurangi kenyamanan yang dimiliki.




Selain itu, pada penyejuk ruangan milik LG ini terdapat fitur yang membuat nyaman pengguna dengan fitur less noise. AC LG ini tidak mengeluarkan suara terlalu bising dan hanya memiliki tingkat kebisingan mencapai 18 decibel saja, bahkan lebih rendah dari tingkat kebisingan perpustakaan yang tenang.



Tak perlu khawatir akan debu-debu yang ikut tersebar melalui aliran sirkulasi udara, AC LG New Eco ini memiliki sistem filter features yang dapat dilepas pasang dengan mudah dan berguna untuk menyaring partikel-partikel debu besar maupun kecil yang ikut tersebar melalui persebaran udara oleh AC. 







Auto Cleaning juga menjadi salah satu fitur terbaru yang dimiliki oleh AC LG New Eco ini. Fitur ini dapat mengeringkan secara otomatis embun-embun yang tersisa di dalam AC, dan juga untuk menjaga kinerja mesin penyejuk ruangan agar tetap maksimal. Selain itu, dengan adanya fitur ini dapat mencegah jamur dan bakteri tumbuh di dalam dan menghindari terbawanya melalui sirkulasi udara.



Jadi, apa anda tertarik untuk memiliki AC LG New Cool ini di rumah anda?




Foto oleh: LG
Teks oleh: Aretha Aulia Handhini