Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan. Bisa secara sederhana dengan mengatakan “Aku cinta kamu”, memberikan hadiah dan bunga, atau mengajak pasangan makan malam di restoran romantis. 

Berikut ini beberapa rekomendasi restoran romantis di Jakarta untuk makan malam berkesan bersama pasangan. 


1. Pierre




(photo by @pierre.jkt / instagram)


pierre adalah salah satu restoran romantis di jakarta yang sangat kental dengan konsep prancis, dari interiornya hingga makanannya. restoran pierre berlokasi di jalan senopati no.39, jakarta selatan. 

saat berkunjung ke restoran ini, anda akan disuguhkan dengan desain interior klasik prancis, dan tentunya makanan mewah khas prancis yang sangat memanjakan lidah anda. suasana di restoran ini dijamin sangat romantis!


2. animale




(photo by @animalerestaurant / instagram)


dengan tone pencahayaan yang hangat berpadu interior yang elegan dan cozy, serta pemandangan kota jakarta (terutama di malam hari) membuat suasana restoran ini terasa semakin romantis. 

restoran ini menyajikan beragam progresive american cuisine dengan cita rasa mediterania yang sangat lezat.

jika ingin berkunjung, lokasi restoran ini berada di jalan setiabudi selatan no.7, jakarta selatan.


3. hutan kota by plataran : plataran tiga dari



(photo by @plataran.senayan / instagram)


hutan kota by plataran adalah tempat wisata kuliner di jakarta yang berada di area terbuka hijau luas. tempat ini memadukan antara kuliner, budaya, dan keindahan alam. 

pemandangan hutan kota yang ciamik dengan suasana yang sejuk, membuat ambience di tempat ini terasa semakin romantis dan mesra. 

ada beberapa tempat makan yang bisa anda kunjungi di area hutan kota by plataran, salah satunya yaitu plataran tiga dari. restoran ini menawarkan sajian asli indonesia lezat yang disajikan secara mewah dan menarik. 

plataran tiga dari berlokasi di jalan jendral sudirman, jakarta pusat. 


4. hutan kota by plataran : pidari lounge




(photo by @plataran.senayan / instagram)


bersebelahan dengan plataran tiga dari, pidari lounge adalah tempat makan yang santai, apik, cozy, dan memiliki suasana yang juga romantis. di sini, anda bisa mencicipi berbagai hidangan khas indonesia dan barat, serta minuman yang nikmat. sambil menyantap makanan dan minuman, di sini anda juga bisa menikmati keindahan hijaunya hutan kota yang memanjakan mata. 


5. wolfgang’s steakhouse




(photo by @wolfgangssteakhouseindonesia / instagram)


wolfgang's steakhouse merupakan restoran steak terbaik di kota new york yang kini membuka cabang di indonesia, tepatnya di mall alysee scbd, jakarta selatan. sesuai namanya, restoran ini menyediakan steak autentik dengan rasa lezat dari daging sapi premium berkualitas tinggi. konsep restoran yang modern dan cozy yang berpadu dengan keindahan pemandangan kota jakarta bisa membuat makan malam anda dan pasangan terasa semakin romantis. 


6. amuz gourmet restaurant





(photo by @amuz_gourmet / instagram)


amuz gourmet restaurant yang berada di the energy building 2nd floor, scbd, jakarta selatan, ini menawarkan pengalaman santapan mewah bergaya prancis. didekorasi dengan gaya art deco perancis modern yang memukau dengan sedikit gaya asia kontemporer, membuatnya sempurna untuk momen spesial anda bersama pasangan. anda benar-benar akan merasakan seperti berada kota paris yang romantis dan tidak terlupakan!


7. bistecca




(photo by @bittedesignstudio / @bisteccajkt on instagram)


jika anda ingin mengajak pasangan makan malam romantis dengan menyantap steak dengan kualitas premium, bistecca adalah pilihan restoran yang tepat! pasalnya, di sini anda bisa menikmati sajian steak spesial khas italia dengan cita rasa asli yang sangat lezat dan memanjakan lidah. interior yang didominasi unsur klasik dan vintage, memperkuat suasana elegan, nyaman, dan romantis di bistecca. 

bistecca berlokasi di 18 parc place ground floor, scbd tower c, jakarta selatan. 


8. alto restaurant & bar



(Photo by @altorestaurantjkt / Instagram)


Terletak di Four Seasons Hotel Jakarta 20th Floor, Jalan Jend. Gatot Subroto, Alto Restaurant & Bar menyajikan masakan otentik Italia dengan sentuhan modern dan mewah. Ini adalah tempat ideal untuk makan malam romantis bersama pasangan. Sambil menikmati sajian lezat yang disandingkan dengan segelas wine, ditambah keindahan pemandangan kota (terutama di malam hari), bisa membuat momen romantis berdua bersama pasangan semakin terasa. 




(Penulis: Calvin)
(Teaser: Photo by @pierre.jkt / Instagram)