Lupakan image rumah mewah yang harus dibaluti warna seperti emas dan silver karena kini konsep quiet luxury adalah tren desain rumah mewah yang digemari oleh publik. Konsep ini menggambarkan rumah yang terlihat elegan tanpa terkesan berlebihan serta mengutamakan penerapan produk berkualitas sembari tetap mewakilkan personality dari pemilik rumahnya.


residencesupply


Tren ini turut diminati pula oleh kalangan keluarga muda yang kini dalam tahap pergeseran lifestyle berkat peningkatan kualitas hidup maupun bertambahnya jumlah anggota keluarga. Pilihan konsep desain quiet luxury ini sebenarnya berangkat pula dari kesukaan mereka terhadap rumah dengan desain modern dan fungsional. Sehingga saat beralih dari rumah compact ke rumah yang lebih luas, selera desain modern tersebut ikut evolve menjadi rumah modern mewah yang elegan berkonsep quiet luxury.


house design


Baca juga, Desain Rumah Mewah 150 M2 seperti Hotel? Ini Tipsnya


Perkembangan lifestyle dan pilihan desain ini sejalan dengan visi lini terbaru dari Dekoruma, yaitu Tenzo Living yang menargetkan klien yang kini kebutuhannya telah bertumbuh dan ingin elevasi kualitas hidup melalui huniannya.


“Dekoruma melihat pertumbuhan pelanggan sebagai peluang dimana kebutuhan baru dari pelanggan dapat dipenuhi melalui produk-produk yang memiliki nilai tambah yang sesuai dengan karakter pemilik hunian. Dengan tagline “Where every living space tells a story”, Tenzo Living diperkenalkan sebagai exclusive brand dari Dekoruma yang menyuguhkan keindahan, kenyamanan, eksklusivitas, dan pengalaman hidup yang lebih baik.” - Dimas Harry Priawan, Co-founder & CEO of Dekoruma



CASA


Salah satu elemen interior yang dengan mudah memancarkan kesan elegan dan mewah adalah sofa. Ini dikarenakan sofa yang dipilih kerap kali berukuran masif demi mengisi ruang interior yang luas. Sofa juga termasuk furnitur yang sering digunakan, seperti untuk bersantai, kumpul keluarga, hingga istirahat sejenak, maka dari itu bersifat esensial hadir di rumah.


fancyhouse-design


Dari berbagai macam tipe sofa, ada 3 tipe sofa yang sering muncul di rumah mewah. Furnitur ini kerap dipilih karena memiliki value serta kualitas bagus. Dengan demikian cocok untuk ciptakan nuansa rumah mewah dengan desain yang elegan dan timeless. Berikut detail serta alasan mengapa 3 tipe sofa dari Tenzo Living termasuk dalam furnitur yang muncul di hunian mewah.


1. Saturn Sofa

Sofa ini pilihan tepat jika ingin menempatkan sebuah statement piece di dalam rumah. Lengan serta sandaran sofa sekilas representasikan lekukan pada bunga. Bentuk sofa tidak terlalu bulky terbuat dari kombinasi memory foam dan goose feather yang dilapisi oleh upholstery kulit asli. Tipe 2-seater berukuran 246 x 103 x 85 cm serta terdapat dua pilihan warna yaitu saddle dan hitam.



Rekomendasi CASA: Jika interior rumah yang didominasi warna putih ataupun warna yang lembut serta bernuansa informal, disarankan memilih warna saddle.

Karena warna coklat dari sofa berikan kesan hangat yang selaras menemani aktivitas bersifat santai seperti nonton ataupun sekadar duduk bersama di ruang TV. Selain itu, permukaan sofa terlihat sedikit glossy saat terpantulkan cahaya sehingga berikan kesan luxury secara halus.


Baca juga, Bisa Dicoba! Tips Dekor Rumah Modern ala Rumah Mewah


2. Cameron Recliner Sofa

Movie time jadi makin seru dan nyaman saat duduk di atas recliner sofa. Miliki sandaran tinggi yang menopang hingga kepala, sofa ini juga dilengkapi fitur seperti cup holder, USB port, wireless charging dan power outlet. Permukaan furnitur dilapisi faux leather dengan dua pilihan warna (coklat tua dan ivory) yang mudah dibersihkan, jadi tidak perlu khawatir saat menikmati snack dan minuman ketika menonton film sambil duduk di sofa.







Rekomendasi CASA: Posisikan recliner sofa di tengah ruang misalnya menjadi batas semu memisahkan area ruang TV dan dapur, jika hunian menerapkan konsep open space.

Jika memilih untuk diletakkan membelakangi permukaan dinding, beri jarak kurang lebih hampir 40 cm antara sandaran sofa dan dinding. Agar sofa bisa recline dengan leluasa tanpa bergesekan dengan dinding. Cara terbaik, coba recline sandaran hingga kemiringan optimal untuk menentukan jarak yang tepat.

Selain itu, hindari meletakkan side table atau furnitur lainnya terlalu dekat di samping sofa agar tidak mengganggu akses ke lever handle.


Baca juga, New and Fresh! 12 Tips Dekorasi Ruang Tamu Kekinian


3. Wegner Modular Sofa

Keuntungan memilih modular sofa adalah bisa secara fleksibel bongkar pasang susunan sofa sesuai kebutuhan serta bebas menentukan ukuran sofa menyesuaikan dengan ruangan di rumah. Wegner Modular Sofa dari Tenzo Living terbuat dari premium foam dan goose feather yang dilapisi top grain leather yang miliki durabilitas tinggi serta berkesan elegan. Furnitur ini terdiri dari modular seperti Sofa L Kiri, Sofa L Kanan, Ottoman, Sofa Tengah dan Sofa Sudut dengan pilihan warna hitam serta ivory.


Rekomendasi CASA: Konfigurasi bentuk L cocok untuk beragam ukuran ruangan. Susunan ini tepat untuk suasana santai, mengoptimalkan sudut rumah, mengakomodasi seating space yang banyak tanpa membuat ruangan terlihat overwhelm.

Sementara itu, konfigurasi huruf U menciptakan pengalaman ruang yang mengundang penghuni untuk saling berkomunikasi karena membuat mereka saling berhadapan.


Bergaya modern kontemporer, Tenzo Living saat ini telah menghadirkan deretan furnitur untuk living room dan dining room. Dapat ditemukan di website maupun aplikasi Dekoruma serta dapat Anda experience langsung di Dekoruma Experience Center Kemang, Alam Sutera, dan Pantai Indah Kapuk.




Foto teaser: Tenzo Living Dekoruma