Ruang makan sering menjadi ruang berkumpul bersama keluarga untuk menyantap hidangan saat sarapan hingga makan malam. Hingga untuk memberikan atmosfer yang nyaman maka perlu memperhatikan kebersihan dan keteraturan ruang makan.

Lemari penyimpanan alat dapur dan alat makan menjadi salah satu hal penting dalam menciptakan tampilan yang rapi pada ruang makan Anda. Dengan ini, CASA telah merangkum 10 ide dekorasi lemari penyimpanan minimalis, yang bisa menjadi inspirasi Anda saat mendesain ruang makan Impian.

1. Gunakan Kabinet

Kabinet juga dapat dirancang untuk keperluan dapur, Anda bisa menambahkan kabinet untuk untuk menyimpan peralatan dapur seperti piring, alat masak, taplak meja, dan yang lainnya. Dengan menggunakan kabinet di dapur, selain dapat menata peralatan dapur dengan rapi, rumah juga tampak lebih minimalis dan luas.



@lorenapedace

2. Maksimalkan penggunaan laci di bawah kursi

Memiliki hunian minimalis, Anda dapat merancang kursi ruang makan dengan laci pada bagian bawahnya untuk menyimpan barang piring dan mangkuk serta alat makan lainnya.



Frako/frako.be

3. Lemari kaca

Penggunaan lemari kaca transparan akan memamerkan koleksi piring atau gelas Anda dengan elegan, menata peralatan makan di rak-rak dalam lemari kaca sehingga mudah ditemukan saat ingin menyajikan makanan.


@rustiqliving

Anda juga dapat menambahkan dekorasi seperti lilin untuk memberikan kesan yang mewah dan minimalis.


4. Simpan alat makan di dekat island table

Agar memiliki ruang yang lebih luas, Anda dapat mendesain rak piring susun dengan model gantung. Dengan cara ini tetap menjaga penyimpanan lebih terlihat rapi.


Matthew Giles Architects/matthewgilesarchitects.com


5. Gunakan rak rakit yang fleksibel

Rak rakitan adalah solusi penyimpanan minimalis, praktis, dan serbaguna, dengan kemampuannya yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, rak rakitan menjadi pilihan yang populer untuk menyimpan secara tertata dan teratur barang-barang seperti peralatan makan.


@dekorzimbirtilari

6. Gunakan dengan furnitur dengan bentuk yang menarik

Menyimpan alat dapur dengan furnitur penyimpanan dengan bentuk yang unik serta menarik, namun juga menyediakan penyimpanan yang cukup untuk peralatan makan.



Lilaliv/lilaliv.ch


7. Menerapkan konsep built-in

Jika memiliki ruang hunian yang kecil dan terbatas, maka Anda bisa merapkan konsep ini pada rumah. Built-in merupakan dinding yang telah dirancang khusus untuk menyatu dengan elemen lain dalam ruangan, seperti lemari, rak, atau perabot lainnya.



Shelley/crazy-wonderful.com

8. Gunakan Bar Cabinet

@ansley_interiors_atlanta

Tidak hanya dapat menyimpan berbagai jenis minuman dan peralatan yang diperlukan dalam kegiatan minum-minum. Cabinet yang dirancang dengan banyak laci dan rak ini dapat anda gunakan untuk menata dan menyimpan peralatan makan Anda.




9. Memanfaatkan dinding pembatas ruangan menjadi sebuah rak



Michelle Halford/thedesignchaser.com

Menjadikan dinding pembatas kedua ruangan dapat Anda rancang menjadi sebuah rak yang fungsional untuk menyimpan barang atau peralatan dapur dan makan anda agar memberikan nuansa yang baru.


10. Menggunakan smart hidden storage

Memiliki ruangan terbatas memang menjadi tantangan dalam mendesainnya, Anda dapat menggunakan smart hidden storage dengan menggabungkan meja makan dengan lemari penyimpanan. Ini akan menghemat ruangan dan memberikan kesan unik, menarik serta elegan terhadap ruangan.



homary.com

Sumber Teaser: Chugunova Daria/behance
Teks Oleh: Asnaura