Memiliki ruangan yang berantakan dan tidak rapi tentunya akan membuat Anda merasa jenuh dan tidak nyaman untuk melakukan aktivitas.

Storage box bisa menjadi Solusi yang kreatif, dengan memanfaatkan penyimpanan dengan baik maka dapat merapikan dan menyimpan barang-barang dengan teratur serta menjadikan rumah tampak lebih rapi dan luas.

Berikut adalah 10 ide pilihan storage box yang dapat mempercantik tampilan rumah Anda dengan menjaga kebersihan.

1. Tambahkan label



@organizingspacesbykim

Storage box dengan tambahan label pada bagian depannya memiliki banyak fungsi bagi kemudahan Anda. Label ini membantu untuk mengetahui isi tanpa harus membukanya serta memudahkan ketika mencari dan memilah barang yang harus ditata dengan rapi.


2. Pilih yang berbahan kulit



hellolovelystudio.com

Jika ingin meletakkan storage box di area yang cukup tinggi sepert diatas lemari, memilih storage berbahan kulit bisa menjadi solusi. Selain untuk menyimpan barang, namun juga dapat menambah penampilan ruangan elegan dan memberikan nuansa hangat.


3. Gunakan storage transparan


@soshomeorganization

Kotak penyimpanan yang transparan sangat membantu dalam mencari barang, sehingga Anda dapat melihat isi kotak tanpa perlu membukanya. Penyimpanan ini tentunya jelas menampilkan barang di dalamnya, namun menggunakan storage dengan desain transaparan harus lebih dipertimbangan karena jika Anda tidak menatanya dengan baik, ini akan merusak penampilan rumah Anda.


4. Pilih palet warna yang cerah



Lise/architecte-interieur-issy.fr

Untuk memberikan sentuhan yang lebih ceria, Anda dapat memilih storage box dengan warna yang lebih berani dan cerah. Pastikan untuk memilih warna yang sesuai dengan selera dan gaya dekorasi Anda, serta dapat menciptakan suasana yang menyenangkan bagi rumah Anda.


5. Pilih dengan bentuk yang dekoratif



Jess Ann Kirby/jessannkirby.com

Pilihan berikutnya yaitu dengan memilih storage box dengan desain yang menarik dan estetis sesuai dengan dekorasi ruangan Anda. Dengan demikian, selain berfungsi sebagai penyimpanan, storage box ini juga dapat menjadi dekorasi rumah yang menarik.


6. Gunakan storage kawat

Storage kawat memberikan sentuhan modern dan luas karena tampilannya yang terbuka. Anda dapat meletakkannya di berbagai ruang untuk menyimpan barang, termasuk mainan dan handuk tangan yang dilipat.


Etsy/etsy.com

Beberapa storage kawat biasanya juga dilengkapi dengan kain untuk mencegah barang-barang kecil jatuh.




7. Storage anyaman



hartmanhaus.com

Jika ingin menambah tampilan menjadi elegan dan berkesan dalam ruangan, Anda bisa memilih storage anyaman yang cukup kokoh untuk menampung sepatu, tas, dan barang-barang lainnya.


8. Pilih yang berbahan kayu alami

Menggunakan storage berbahan kayu untuk menyimpan barang-barang seperti mainan anak atau peralatan rumah tangga. Pilih storage dengan penutup atau pegangan untuk tetap menjaga barang-barang tetap tertata rapi dan mudah dijangkau.


burnettbungalow.com


9. Gunakan storage lipat berbahan plastik



Lidor/lidor.nl

Memilih storage box yang dilipat sapat memudahkan untuk menyimpan barang-barang seperti mainan anak-anak, aksesori, atau perhiasan. Selain itu sangat praktis dan efesien karena menjaga barang Anda dan menjadikan ruangan tampak lebih luas.


10. Storage berbentuk tas

Anda juga dapat menggunakan storage box berbentuk tas untuk menyimpan mainan anak-anak di ruang keluarga atau kamar mereka. Storage ini dapat diangkat dan dipindahkan dengan mudah sehingga memudahkan dalam membersihkan area bermain anak-anak.



Chelseaejohnson/liketoknow.it


Sumber Teaser: @fikaandflow
Teks Oleh: Asnaura