Bali telah lama menjadi destinasi liburan impian bagi wisatawan dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan budaya yang kaya. Menambah keindahan pulau ini, global hospitality Hilton mendirikan Umana Bali sebuah resor mewah dengan properti LXR Hotel & Resort yang menawarkan pengalaman berlibur baru dengan perpaduan kebudayaan dan kemewahan




lxr hotel & resort membuka resor perdananya di kawasan asia pasifik setelah berhasil pada peluncuran sebelumnya di kyoto. berlokasi di jalan melasti, banjar kelod, ungasan pada ujung selatan pulau bali. resor ini berada di ketinggian 70 meter di atas laut pantai melasti. umana menawarkan 72 vila yang dirancang mewah dan bertingkat di atas tebing kapur dengan pemandangan laut yang menakjubkan.



 

desain yang mengawinkan kebudayaan dan kemewahan ini menjadikan paras resos menjadi sangat khas dengan arsitektur yang berakar dari kebudayaan bali yaitu tri hita karana. dirancang oleh desain global ternama watg | wimberly interiors, dengan mengutamakan filosofi kepada tiga pilar yaitu manusia, alam dan spiritualitas.




ketika memasuki kawasan lobi umana bali lxr hotel & resort pengunjung akan merasakan nuansa seperti sedang berteduh di bawah pohon suci yang rindang. kebebasan yang diciptakan oleh lobi ini dengan menampilkan pemandangan panorama yang sangat megah dah luas.




sentuhan kebudayaan bali pada arsitektur bangunan dapat dilihat pada hiasan langit-langit yang terinspirasi dari pohon beringin. lampu gantung logam dan kaca buatan layaknya gerakan kipas dalam tarian legong keraton atau tarian istana yang ikonis. 




di area lobi juga terdapat patung yang terbuat dari koin kepeng, koin yang digunakan sebagai persembahan pada acara-acara khusus, dekorasi untuk tempat suci. selain menarik perhatian, patung ini juga memperkuat atmosfer budaya bali yang kental dan menjadi pengalaman berkesan bagi pengunjung. 




terinspirasi dari uma yang memiliki arti sawah, umana bali menawarkan vila yang privat dan eksklusif. terdapat tiga tipe vila seperti one bedroom villas, two bedrom villas, serta tipe umana pool






vila yang dibangun seluas 1.200meter persegi dengan tiga kamar tidur yang nyaman. setiap vila memiliki fasilitas infinity pool, outdoor hot tub, serta shower indoor dan outdoor






area interior vila dirancang menggunakan material alam seperti kayu, beton dan marmer dengan palet warna yang netral, sehingga menciptakan nuansa yang hangat. umana bali juga menerapkan konsep ramah lingkungan dengan mendaur ulang lembar daun pisang, tempurung kelapa, serat pandan dan mendong menjadi sebuah fasilitas yang dapat digunakan. 






tidak hanya itu, terdapat fasilitas the lohma spa yang terletak di puncak tebing. memberikan sensasi rileks dengan interior ruangan yang hangat serta pencahayaan alami yang masuk mendukung pengunjung untuk melakukan program kesehatan seperti yoga, sauna dan message








bagi pengunjung yang ingin mengadakan pernikahan, terdapat wedding chapel yang terletak di tepi tebing, menampilkan pemandangan yang luar biasa. 






di balik keindahan panorama alam dan fasilitas mewah, umana bali juga terdapat wisata kuliner yang menggugah selera. restoran oliverra yang menyajikan kuliner khas mediterania yang berada di puncak tebing.





commune, area restoran yang menyajikan hidangan asal asia tenggara dengan sentuhan lokal yang terbaik. 




pad pool bar, pengunjung dapat menikmati hidangan dan koktail dengan menikmati pemandangan lautan yang luas.




serta pengunjung dapat menikmati beragam arak tradisional khas bali, kopi dan teh di mer lounge.






pengunjung dapat menjelajahi keindahan alam pulau bali, dengan menaiki helikopter yang disediakan resor untuk memberikan pengalaman menarik melihat keindahan pemandangan puncak gunung berapi gunung batur, lalu diikuti dengan menyantap hidangan makan malam dengan barbeque di pinggir pantai ditemani hangatnya api unggun.




Sumber Foto: Umana Bali LXR Hotel&Resort
Teks Oleh: Asnaura