Meskipun bukan termasuk barang esensial yang harus ada di kamar mandi, tetapi bathtub termasuk barang yang bisa Anda pertimbangkan jika Anda ingin meningkatkan sensasi mandi menjadi terasa lebih menenangkan. Ada banyak jenis-jenis bathtub yang bisa Anda pilih, yang tidak hanya mengedepankan fungsionalnya saja, tetapi juga bisa menambah visual kamar mandi rumah Anda. Berikut ini beberapa model bathtub untuk kamar mandi rumah Anda. Simak!


1. Freestanding Bathtub


@zephyr_and_stone 


sesuai namanya, freestanding bathtub merupakan model bathtub untuk kamar mandi yang berdiri sendiri atau tidak menempel ke dinding. anda bisa menempatkan freestanding bathtub di area manapun yang anda inginkan di kamar mandi. ingin menempatkan freestanding bathtub di area tengah kamar mandi? tentu saja bisa!

model bathtub seperti ini memiliki banyak ukuran dan bentuk yang bisa anda sesuaikan dengan desain dan luas kamar mandi rumah anda. itu akan menciptakan titik fokus yang menawan di setiap desain kamar mandi. 


2. alcove bathtub


arsitek: goldberg architects / fotografer: itay benit


alcove bathtub merupakan model bathtub untuk kamar mandi yang menempel di antara tiga dinding. ini termasuk model bathtub yang paling umum dan poupler. ukuran model bathtub ini termasuk kecil, panjang standar sekitar 158 sentimeter (tetapi ada juga yang berukuran lebih besar sekitar 182 sentimeter), menjadikannya solusi untuk menghemat ruang dan sangat cocok untuk kamar mandi kecil. ini juga termasuk model bathtub yang memiliki harga cukup terjangkau jika dibandingkan dengan model bathtub lainnya. 


3. drop-in bathtub


desain: beth haley design / bethhaleydesign.com


sekilas, model drop-in bathtub mungkin tampak mirip dengan model alcove bathtub, tetapi sebenernya keduanya cukup berbeda. sesuai namanya, drop-in bathtub adalah model bathtub yang ditempatkan di sebuah frame atau struktur yang sudah dibuat sebelumnya. sebelum bathtub dipasang, struktur sekelilingnya dibangun terlebih dahulu, biasanya terbuat dari batu, ubin keramik, atau kayu. struktur ini akan menopang bathtub dan menciptakan tampilan mewah seperti spa. sudah terbayang kan betapa menyenangkan dan menenangkannya memiliki model bathtub ini di rumah?


4. corner bathtub


plumbworld.co.uk


seperti namanya, corner bathtub memang didesain untuk dipasang di sudut kamar mandi anda, membantu memaksimalkan ruang yang tersedia. karena ditempatkan di sudut ruangan, model bathtub seperti ini biasanya memiliki bentuk segitiga dengan dua sisinya menempel pada dinding dan bagian depan melengkung. 


5. walk-in bathtubs


victorianplumbing.co.uk




daya tarik model bathtub untuk kamar mandi ini adalah fitur keselamatannya (safety). walk-in bathtub dinilai lebih aman daripada jenis-jenis bathtub lainnya. walk-in bathtub didesain memiliki pintu pada salah satu sisinya yang memungkinkan anda keluar-masuk dengan lebih nyaman dan aman tanpa harus melangkah tinggi melewati pinggiran bathtub, sehingga risiko terjatuh menjadi lebih kecil. model bathtub ini juga biasanya didesain dengan tempat duduk built-in di dalamnya, memberikan sensasi mandi yang lebih nyaman dan aman. 


6. soaking bathtub


soaking bathtub adalah model bathtub untuk kamar mandi yang didesain lebih dalam dan seringkali berukuran sedikit lebih besar dari model bathtub pada umumnya, sehingga memungkinkan anda merendamkan diri sepenuhnya di dalam air. model bathtub ini seringkali menampilkan desain sederhana dan minimalis, tetapi mengutamakan relaksasi dan kenyamanan. 

jika anda mencari kenyamanan dan relaksasi maksimal dari sensasi berendam, maka soaking bathtub adalah pilihan sempurna untuk kamar mandi anda!


7. whirlpool bathtub


plumbworld.co.uk

whirlpool bathtub, atau disebut juga dengan jetted tub, adalah model bathtub untuk kamar mandi yang memiliki fitur built-in water jets yang mampu memberikan pijatan relaksasi dan terapeutik. itu dapat meningkatkan pengalaman mandi yang menenangkan dan membantu mengurangi ketegangan pada area tubuh tertentu. jetted tub tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk seperti persegi, oval, dan persegi panjang. ini juga tersedia dalam model drop-in, freestanding, walk-in, alcove, atau corner bathtub. 


8. clawfoot bathtub


@penhaglion



Satu lagi model bathtub yang bisa Anda pilih untuk kamar mandi rumah Anda, yaitu clawfoot bathtub. Pada dasarnya, ini termasuk model freestanding bathtub, tapi pada bagian kakinya terbuat dari logam sebagai penopang bathtub, dan menghadirkan kesan klasik, elegan, dan mewah. 



Itulah beberapa model bathtub untuk kamar mandi yang bisa Anda pilih, yang bisa disesuaikan dengan desain dan luas kamar mandi serta preferensi pribadi Anda. Model-model bathtub di atas tak hanya mengedepankan fungsionalnya saja, tetapi juga bisa menambah visual kamar mandi rumah Anda.