Pendidikan jadi hal penting dalam perkembangan sang buah hati. Kualitas pendidikan yang diberikan, menjadi pertimbangan dalam hal tersebut. Playhouse dengan akreditasi internasional ini dapat menjadi pilihan tepat untuk pendidikan anak.




playhouse academy menjadi taman kanak-kanak (tk) independen pertama di indonesia, yang meraih gelar akreditasi resmi dari cambridge international education. didirikan sejak maret 2020, playhouse academy kini menerapkan kurikulum cambridge early years.




Standar internasional yang dihadirkan dalam kurikulumnya ini, mengutamakan perkembangan keterampilan yang relevan untuk masa depan anak. Hal tersebut seperti keterampilan kritis, kreatifitas, sosial, dan emosional anak.




Tak hanya itu, Playhouse Academy juga meresmikan Playhouse Child Development Center (PCDC) pada Februari 2024. Layanan ini sebagai one-stop-center bagi anak-anak dengan neurodivergence, yang memberikan lingkungan pembelajaran inklusif melalui strategi yang disesuaikan dengan kebutuhan belajar individu.





“Meraih akreditasi Cambridge Early Years Center independen pertama, jadi pencapaian signifikan bagi Playhouse Academy dalam komitmen kami membuat pembelajaran bermakna dan menyenangkan bagi siswa,” – Dr. Astrid HW-Levi, EdD, selaku Co-Founder dan Kepala Sekolah Playhouse Academy.

Berlokasi di Palma Tower, Jakarta Selatan, Playhouse Academy mengedepankan nuansa natural dalam segi desainnya. Sekolah dengan kurang lebih 600 meter persegi ini terdapat tiga ruang kelas, area playground, perpustakaan, toilet, dan multipurpose hall.




menggaet kids republik sebagai perancang interior dan built in furniture, desain playhouse dirancang sedemikian rupa dalam memberikan kesan nyaman pada anak. menghadirkan kombinasi warna pada dinding ruangan, seperti solid wood berwarna coklat dengan paduan hijau, biru, dan kuning untuk kesan alami. dinding dalam area utama dibuat dalam bentuk melengkung, agar terlihat dinamis dan aman untuk anak.




fasilitas ruang kelas juga dilengkapi dengan wastafel yang disesuaikan dengan usia anak. dalam area playground yang didesain seperti bentuk pohon, terdapat beberapa permain seperti slide, trampoline, dan kolam bola.




Selain aktivitas permainan, para siswa dapat mengasah kemampuannya dalam bermain musik atau menari balet yang dapat disaksikan langsung oleh orang tua murid dalam multipurpose hall yang disediakan.






Sumber foto: Insan Obi/CASA
Teks oleh: Desvita Aulia R.