Rumah dengan furnitur bergaya minimalis dan elegan masih menjadi desain yang banyak diminati publik masa kini. Sejalan dengan hal itu, kini furnitur yang diproduksi lokal turut merilis produk bergaya sedemikian rupa mengikuti perkembangan dan minat pasar dengan output produk berkualitas. 
 


hal tersebut dihadirkan oleh blackwood dalam koleksi terbarunya, nerd collection. koleksi ini merupakan hasil kolaborasi blackwood dengan designerd asal thailand yang telah digarap kedua pihak selama satu setengah tahun lebih.




Designerd yang telah berkolaborasi dengan beragam label-label furnitur ternama di dunia terutama di Eropa, untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan brand asal Indonesia, yaitu Blackwood. Identik dengan detail konstruksi furnitur yang seamless dan rapi, seluruh produk Blackwood diproduksi lokal dengan workshop berlokasi daerah Cikupa, Tangerang.




Desain produk yang ditampilkan tidak hanya mengutamakan nilai estetikanya, namun juga memiliki material yang berkualitas premium. Dengan demikian mampu menonjolkan keindahan material sembari merepresentasikan ‘Beauty in simplicity’.




“Kali ini koleksi barangnya terlihat simple, tapi detailnya banyak. Tidak banyak bermain dengan material. Kita ingin memberi pesan bahwa barang yang bagus tidak harus pakai banyak material, hanya fokus di proporsinya,” - Yohan Satya selaku Direktur Blackwood



Yohan Satya (Direktur Blackwood) & Dohn (Designerd asal Thailand)


Designerd menerapkan pendekatan utama desain terhadap bentuk dan proporsi yang begitu memperhatikan detail, sembari mengombinasikannya dengan ciri khas Blackwood yang elegan, mewah, dan stylish.




Dalam koleksi yang mengedepankan nilai subtle luxury terdapat salah satu produk yang termasuk memiliki proses desain mengesankan, yaitu dining chair Huska.




dining chair huska berbahan dasar kayu sungkai yang memiliki detail sandaran berbentuk curve yang menyatu dengan bagian sandaran tangannya. sebuah garis simetris di bagian sandaran dan dudukannya hadir menjadi detail manis.





tak hanya huska, furnitur yang tidak kalah istimewa yakni el. memiliki desain sederhana, namun banyak terdapat detail yang menimbulkan kesan seamless. menghadirkan kayu dengan finishing berkesan raw akibat tidak dilapisi cat yang menonjolkan kualitas alami material kayu. selain dining chair, koleksi ini juga menghadirkan deretan lini kursi, meja makan, coffee table, side table, cabinet tv, kursi lounge, dan sofa modular.




Material furnitur yang digunakan berbahan sustainable yang ramah lingkungan dan telah disesuaikan dengan kondisi iklim tropis di Indonesia. Dilengkapi juga dengan sertifikat Sistem Verifikasi dan Legalitas Kayu (SVLK).




Kolaborasi yang menggandeng desainer luar negeri ini, diharapkan jadi langkah Blackwood memasuki kancah internasional. Nerd Collection dapat ditemukan dengan mengunjungi showroom Blackwood cabang Permata Hijau dan Plaza Indonesia.




Sumber foto: Blackwood