Merek desain ternama asal Italia, Cassina, memperkenalkan wajah baru pada showroomnya. W Aterlier sebagai exclusive distributor dari Cassina menampilkan ruang seluas 380 m2 dengan koleksi desain terbaik Cassina yang menunjukkan komitmennya terhadap keaslian, inovasi, dan keunggulan produksi.




Demi mewujudkan 'The 'Cassina Perspective’ showroom ini dirancang agar pengunjung terasa seperti dirumah sendiri. Berbagai gaya dan preferensi dipamerkan dalam ruang makan, ruang tamu dan kamar tidur.

Showroom Cassina dapat dilihat di lantai 5, TOTO headquarter, Jakarta. Memadukan produk klasik dengan interior yang modern untuk menciptakan suasana yang nyaman, minimalis dan ikonis.




Proses pembuatan furniturnya dilakukan di Italia dengan sistem pemantauan yang ketat untuk menjamin kualitas dan keunggulannya. Cassina juga berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang ramah, Cassina menerapkan material daur ulang pada prosesnya.

Produk Cassina yang dipamerkan merupakan hasil kreasi dari para desainer seperti Formafantasma, Philippe Starck, Linde Freya Tangelder, Afra & Tobia Scarpa, serta Art Director Patricia Urquiola.




pada anniversary yang ke-50 tahun 2023, cassina meluncurkan koleksi imaestri yang melibatkan desainer ternama seperti, le corbusier, vico magistretti, gerrit t. rietveld, pierre jeanneret dan charlotte perriand.

cassina menawarkan atmosfer belanja yang unik bagi para pencinta home décor. casa indonesia berkesempatan untuk melihat dan merasakan sensasi kenyamanan dan ambience terbaru ini. showroom cassina dibagi menjadi beberapa space,


1. sengu space




Ruang tengah dengan Sengu Sofa yang terinsipirasi dari Kuil Jepang dengan karakterisik menggunakan dua material yang berbeda, untuk memberikan ruang yang modern dengan tradisi Jepang dalam menyambut tamu yang datang. Pada bagian belakang showroom terdapat Nuage bookcase yang dirancang dengan material black stained oak dan alumunium partitions.




2. Capitol Complex Space




Salah satu karya paling terkenal dari Capitol Complex di kota Chandigarh, India. Kursi berlengan berdesain kayu solid ini memiliki struktur unik pada kaki penyangga yang menyatu membentuk huruf "V" terbalik. Kursi ini mencerminkan semangat dalam penggunaan kayu lokal, seperti jati. Urutan sandaran kursi bergabung dengan kaki rata untuk membentuk keseluruhan yang sederhana namun kuat.


3. Sengu Table Set




masih menjadi bagian sengu space. meja ini dirancang oleh patricia urquiola, memiliki dua material yang berbeda yaitu marbel dan american walnut. lalu untuk kursinya memiliki bentuk yang terdapat zipper yang berfungsi untuk mendaur ulang kursi jika ingin mengganti warna dari fabric yang digunakan.




4. red and blue space




Menjadi salah satu produk yang ikonis, furnitur ini dirancang pada tahun 1918 oleh Rietveld, terinspirasi dari gerakan The Dutch De Stijl ini menjadikan tampilan lekukan dan warna produk ini menjadi unik. Terdapat juga Cicognio, sebuah meja yang memiliki fitur gagang pada bagian atasnya yang memudahkan ketika ingin diangkat atau dipindah tempat.


5. Soriana Space




Didesain oleh Afra dan Tobia Scarpa, sebuah sofa menggunakan polyurethane foam dan tidak memiliki struktur pda bagian dalam. Untuk menciptakan gaya hidup yang baru, sofa ini menggunakan metal pada bagian depan dan belakang sebagai penyangga, serta memiliki roda untuk memudahkan ketika ingin beralih tempat. Terinspirasi dari bulu kucing yang sangat halus sehingga bisa memberikan kenyamanan seperti duduk diatas awan.




6. Volage Space




Terdapat armchair dan sofa yang menggunakan natural leather Z, sofa sectional yang dirancang untuk menjadi pusat rumah ini memiliki tampilan yang elegan serta serbaguna untuk ruang tamu modern mana pun.


7. Wink Space




Menjadi salah satu kursi ternyaman karena bisa diposisikan sesuai dengan keinginan Anda, armchair dengan desain yang elektrik dan multifungsi. Pada bagian bawahnya dapat disesuaikan menjadi sandaran kaki serta pada bagian belakangnya Anda dapat mengatur ketinggian sandaran yang diinginkan.


8. Maralunga Space




Salah satu International best selling Cassina, sofa yang menggunakan American Walnut base dan Leather ZZ ini memiliki fungsi unik pada bagian sandarannya. Dapat di buka dan menampilkan sandaran yang lebih panjang daripada sebelumnya.




selanjutnya terdapat utrech yang menggabungkan eksperimen dengan kenyamanan, memiliki backrest yang terhubung dengan laintai serta armrest yang juga berfungsi sebagai kaki penyangga. keunikan lainnya jahitan yang ditampilkan sebagai desain elemen kursi ini.


9. bedroom space




Terdapat Bio-mbo Ned yang derancang oleh Patricia Urquiola, memberikan kamar tidur yang nyaman dan modern, Kasur ini dilengkapi dengan penyerap suara sehingga mendukung untuk istirahat dan tidur dengan nyenyak.


10. LC Space




Sofa yang menjadi ikon ketenaran global, sebagai pencetus sofa modern yang sering Anda temukan saat ini. Dirancang agar nyaman ketika berkumpul, kursi berlengan dipamerkan pada tahun 1929 di Salon d'Automne di Paris sebagai pola dasar konsep furnitur modern.

Bagi Exclusive Distributor Cassina, W Atelier mengatakan bahwa rumah adalah yang paling utama, dengan menciptakan furnitur yang tahan lama, sangat baik, serta dirancang dengan indah. Maka, kenyamanan ini dapat dinikmati dari generasi ke generasi berikutnya.




Teks oleh: Asnaura
Sumber Foto: W Atelier Indonesia dan Cassina