Warna sage green adalah salah satu warna yang masih tren hingga saat ini. Warna ini terkesan earthy, kalem, dan lembut, yang bisa memberikan ketenangan dan kesegaran ke dalam ruangan. Alasan itulah yang membuat banyak pemilik rumah mengaplikasikan warna ini ke dalam hunian. 


Nah, jika Anda juga tertarik untuk mengaplikasikan warna ini ke dalam hunian Anda, simak inspirasi ruangan berwarna sage green di sini! 


Kombinasi warna sage green dengan putih untuk kamar tidur


(ikea.com)


mengaplikasikan warna sage green di kamar tidur dapat memberikan suasana yang tenang dan nyaman. mengombinasikan warna sage green dan putih bisa membuat ruangan terkesan luas, terlihat lebih modern dan minimalis. anda bisa mengaplikasikan warna sage green pada keseluruhan dinding kamar tidur, warna putih pada ceiling dan plint tembok hingga pintu, serta furnitur. 


sentuhan warna sage green pada kamar mandi


(photo: ps home (@dirumah.ps))


mengaplikasikan warna sage green di dalam kamar mandi? tentu saja bisa! tembok keramik berwarna putih yang dipadukan dengan warna sage green, dapat menonjolkan konsep interior kamar mandi bernuansa earthy. ini juga bisa memberikan kesan ruangan yang lebih luas, clean, dan fresh. tambahkan hiasan pot tanaman hias yang bisa mempermanis kamar mandi anda. 


hadirkan warna sage green di area dapur


(photo: @evelynmullerfotos / arsitek: @marina.carvalho.arquiteta)


menghadirkan warna sage green ke dalam ruangan tidak terbatas hanya pada dinding saja. anda juga bisa menonjolkan nuansa earthy dari furniture berwarna sage green, seperti kabinet dapur bagian atas dan bawah untuk menyimpan alat masak ini. 


supaya tidak terkesan monoton, tambahan aksen warna putih pada counter top table dan lightwood pada bagian bawah kabinet dapur. tambahkan tiles putih bermotif unik untuk backsplash


desain dapur seperti ini sangat cocok buat rumah kecil dengan area dapur yang tidak terlalu luas. 


tonjolkan warna sage green dengan furniture di area makan

(??photo: sarah s. reed (@sarahshireed))


menonjolkan warna ini dengan furnitur juga bisa anda lakukan di area makan dengan kursi makan berwarna sage green. warnanya yang begitu lembut sangat serasi dipadukan dengan furnitur bermaterial kayu yang dapat dilihat dari penggunakan meja makan kayu. ini akan membuat suasana makan bersama keluarga menjadi lebih berkesan dan menyenangkan. tambahkan tanaman hias di pojok ruang makan untuk memberi kesan fresh pada ruangan. 




sebagai focal point, warna sage green pada pagar rumah


(photo: laura cavelli ( @lauracavelli.ph.arch) / arsitek : oasi architects ( @oasi_architects )


ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda dan terkesan unik pada hunian anda? pagar rumah berwarna sage green bisa menjadi pilihan. ini bisa menjadi focal point pada rumah anda. 


terbuat dari bahan metal, pagar ini semakin serasi dengan fasad rumah yang menggunakan panel metal di bagian lantai dua. 


warna sage green pada ruang keluarga atau ruang tamu



(photo & produk: vivere (@viverecollection) x cottonink (@cottonink) / desain interior: alvin tjitrowirjo (@alvin_tjitrowirjo @alvint_id))


ternyata warna hijau, termasuk sage green, dianggap sebagai salah satu warna yang dapat memberikan ketenangan, kesegaran, dan dipercaya dapat membantu mengurangi stres. inilah yang membuat warna ini sangat cocok diaplikasikan di hampir semua ruangan, tidak terkecuali di ruang keluarga atau ruang tamu. 


saat diaplikasikan di ruang keluarga atau ruang tamu, warna ini dapat meningkatkan rasa nyaman dan kebersamaan. tentu saja, ini bisa membuat suasana bersantai dan berkumpul bersama keluarga dan teman terasa samakin hangat, santai, dan lebih dekat. 


aplikasikan warna sage green pada area kerja


(Photo & Arsitek: Gregory Lavor (@gregorylavor.arquitetura))


Sebagai area produktivitas, sangat penting untuk menjaga area kerja di rumah tetap nyaman dan bernuansa segar, dengan mengaplikasikan warna sage green pada dinding. Warna hijau, termasuk sage green, dipercaya sebagai warna yang baik untuk orang-orang yang bekerja dalam waktu lama karena tidak menyebabkan kelelahan mata dan membantu untuk tetap tenang dan fokus. Bahkan, penelitian telah menunjukan bahwa warna hijau dapat meningkatkan kinerja kreatif. Tambahkan tanaman hias untuk membuat area kerja Anda lebih indah, sehat, dan menyegarkan.




(Teaser: Photo & Arsitek: Gregory Lavor (@gregorylavor.arquitetura))