Hotel Populus, yang terletak di kota Denver, USA, merupakan bangunan ikonis dengan 13 lantai. Hotel ini memiliki fasad unik yang terinspirasi oleh bentuk "Aspen eyes" dari pohon Aspen, memberikan tampilan yang khas dan memikat.




Dirancang oleh Studio Gang, hotel ini berdiri dengan konsep bangunan berbentuk segitiga dengan tujuan menghadirkan sebuah bangunan yang turut berperan dalam menampilkan keindahan kota yang terus berkembang pesat.




Hotel ini juga dirancang dengan konsep ramah lingkungan, menjadi salah satu bangunan pertama di dunia yang berkomitmen untuk mencapai karbon netral.

Menggunakan bahan-bahan bangunan berkelanjutan dan teknologi hemat energi, Hotel Populus tidak hanya menawarkan kenyamanan modern, tetapi juga memberikan kontribusi positif bagi lingkungan.





Photo: Yoshihiro Makino


Memiliki 265 kamar tamu, ruang publik serta taman yang berada di atap seluas 12.542 meter persegi. Fasad hotel dibuat dari campuran beton rendah karbon yang lebih rendah dari beton standar.






Interior hotel ini dirancang dengan konsep terbuka yang memanfaatkan material daur ulang secara kreatif di berbagai elemen seperti pagar salju Wyoming yang direklamasi, serat kulit bekas, serta reclaimed wood.




Dirancang oleh studio Pennsylvania, Wildman Chalmers Design, interior hotel ini juga memberikan penghormatan pada wilayah Mountain West dengan penggunaan palet warna alami yang hangat, menciptakan suasana yang ramah dan nyaman.

Di lantai atas hotel, terdapat rooftop bar yang menawarkan pemandangan indah kota Denver, menciptakan pengalaman bersantap yang memadukan keindahan alam dan arsitektur modern.





Sumber Foto: Jason O'Rear
Teks Oleh: Asnaura