Setelah menciptakan ikonis mewah dalam dunia fashion, Louis Vuitton melebarkan sayapnya di dunia perhotelan. Terletak di sebelah toko utama Louis Vuitton di avenue des Champs Elysées, Paris, hotel megah Louis Vuitton direncanakan segera dibuka untuk pengunjung pada tahun 2026.




Mulanya area ini dimaksudkan untuk toko terbaru dari brand Dior, namun pada akhirnya LVMH Maison Louis Vuitton yang menempati lokasi tersebut. Hotel ini terinisiasi berangkat dari kesuksesan Louis Vuitton pada restoran Saint Tropez di Perancis 2022 lalu.


@Petch77


Bangunan ini juga memiliki sejarah yang menarik pada tahun 1898 dibuka sebagai hotel, kemudian menjadi lokasi ditangkap seorang mata-mata Mata Hari. Pada tahun 1919 berfungsi sebagai bank sebelum Nazi mengambil alih lokasi tersebut selama perang Dunia II. Setelah itu bank HSBC mengambil alih dan menjadikannya kantor pusat selama 20 tahun terakhir.




kantor pusat hsbc / foto: istock photo


@Baofromparis 


Uniknya, meskipun bangunan ini masih dalam tahap proses, hotel dengan luas 6.000 m2 ini telah menarik perhatian. Terdapat sebuah Monogram Trunk raksasa yang mengelilingi untuk menutupi fasad selama pengerjaan berlangsung.




Hotel ini dinantikan tidak hanya oleh para penggemar Louis Vuitton tetapi juga oleh mereka yang mencari pengalaman akomodasi mewah di Paris.


Sumber Foto Teaser: Louis Vuitton
Teks oleh: Asnaura