Forme merupakan salah satu nama yang telah banyak disoroti dalam industri furnitur di Indonesia, dikenal dengan desainnya yang elegan, distinctive, dan timeless. Mereka selalu membuat desain yang memilki detail estetis yang dikerjakan dengan tangan sehingga dapat memberikan detail yang ekspresif pada setiap produknya. Mereka selalu memanfaatkan sumber daya alam dan produk lokal yang ada di Indonesia untuk semua produknya, seperti kayu dan tembaga.




forme sendiri mengambil konsep modern  minimalis pada setiap produknya, sehingga desainnya tidak lekat oleh waktu. perjalanan selama 15 tahun menjadi sebuah perayaan terhadap perubahan dan transformasi forme sebagai merek furnitur terpercaya, memberikan berbagai pilihan desain berkelas dan memiliki kualitas prima.




mereka pun mengambil langkah untuk membuka diri dengan tajuk "forme's 15th years journey: a stylish road ahead!" dengan mempersembahkan pengalaman menikmati koleksi furnitur di dalam bangunan hasil rancagan dari arsitek terkenal di indonesia.


transformasi ini berkembang dengan empat showroom yang berada di berbagai kota, seperti jakarta, surabaya, dan semarang. tak hanya berskala nasional, klien forme pun hadir dari kancah internasional dan telah memberikan apresiasi terhadap kualitas produk dan desainnya. di antaranya, seperti eichholtz dari belanda, that's living dari qatar, interlude dari usa, dan masih banyak lagi.






setelah 15 tahun menjadi bagian dari industri furnitur, forme pun meluncurkan produk terbaru mereka yang diberi nama tomei. merupakan singkatan dari toko mebel indonesia, yang merefleksikan kebangaan pada desain dan produk yang diproduksi di indonesia. tomei didesain lebih simpel, dinamis, dan ekspresif. produk terbaru ini menargetkan para generasi z atau anak-anak muda, sehingga membutuhkan koleksi furnitur yang sleek dan clean-cut agar bisa menyesuaikan dengan target pasar mereka sekarang ini.




tomei masih tetap membawa karakter desain forme yang banyak mengolah material kayu, tetapi desainnya dibuat lebih simpel sehingga dapat menjadi koleksi yang lebih terjangkau. berusaha mengikuti permintaan pasar yang mulai banyak didominasi oleh gen z, forme pun memanfaatkan momen ini untuk menghadirkan tomei ke permukaan dengan harga yang terjangkau namun tetap terlihat mewah.


kehadiran produk ini pun semakin melengkapi spektrum produk yang dimiliki oleh forme dan menjadi satu lagi pencapaian dalam perayaan perjalanan mereka. setiap produk mereka memiliki tiga pilar utama, yaitu loose furniture, built in furniture seperti wardrobe dan pantry, serta wall paneling yang termasuk ceiling.




Teks oleh: Nisrina Zahrani 
Sumber foto: Nisrina Zahrani & Forme Furniture