Sebagai salah satu ruangan paling personal di dalam rumah, kamar tidur harus dibuat senyaman mungkin. Kenyamanan di dalam kamar tidur bisa ditunjang dengan memilih warna cat dinding yang tepat. Salah satu pilihan warna untuk kamar tidur yang nyaman yakni warna cat tembok abu-abu muda. 

Tertarik menggunakan warna cat dinding ini? Berikut ini beberapa manfaat memilih abu-abu muda sebagai warna cat dinding di kamar tidur. Simak!


1. Mendukung tidur lebih nyenyak


photo & design: coco lapine design / cocolapinedesign.com


warna abu-abu sejatinya merupakan warna cat yang netral layaknya warna putih dan hitam. akan tetapi, warna ini dinilai lebih lembut yang bisa memberi kesan menenangkan. pada gilirannya, itulah yang akan membantu anda tidur lebih nyenyak dan berkualitas. 

tentunya, hal ini juga perlu didukung dengan kasur dan seprei yang nyaman, serta tone pencahayaan yang tepat. bila perlu, tambahkan aroma terapi untuk menciptakan suasana yang lebih relaxing dan pleasant ambience, yang memungkinkan anda untuk merasa lebih tenang dan positif untuk membantu anda tidur lebih nyenyak. 


2. mudah dikombinasikan dengan warna lain


photo by andrew neel on pexels


jika anda menginginkannya, anda bisa lebih berkreasi pada kamar tidur yakni dengan mengombinasikan warna abu-abu dengan warna lainnya untuk membuatnya terlihat lebih estetik dan fun. anda bisa menggunakan warna abu-abu muda pada salah satu sisi dinding, dan warna blue teal pada sisi dinding lainnya. 


3. menghadirkan tampilan dramatis dan modern


photo: @mariowibowo_ @danieljiangg / design: @designbygoya


sejatinya, abu-abu muda merupakan warna yang terkesan klasik, namun tetap mengedepankan sifat kontemporer dan edgy. menggunakan warna abu-abu muda pada kamar tidur akan memberi tampilan yang terlihat lebih dramatis, terlebih bila dikombinasi dengan pencahayaan yang tepat. anda juga bisa mendapatkan kesan kamar tidur yang lebih modern dengan mengaplikasikan warna cat tembok abu-abu muda. 


4. cocok untuk semua kalangan

photo by marlene leppänen on pexels


warna abu-abu muda merupakan warna netral yang sangat cocok untuk semua kalangan, baik untuk anak-anak hingga orang dewasa, pria maupun wanita. untuk kesan feminin, anda bisa memadukan warna abu-abu muda dengan warna-warna yang lebih feminin seperti pink, ungu, atau merah. sementara untuk kesan maskulin, anda bisa memadukan warna abu-abu muda dengan warna-warna yang lebih maskulin seperti biru atau hijau. 




5. memberi kesan hangat dan menenangkan


photo & design: coco lapine design / cocolapinedesign.com


cat tembok dengan warna abu-abu muda pada dasarnya juga dapat memberikan efek keseimbangan dan hangat. terlebih dengan perpaduan furnitur bernuansa warna putih atau berbahan kayu, maka ruangan juga akan lebih bersinergi dan menenangkan. warna abu-abu muda juga dapat menjadi pilihan yang tepat ketika ingin mewujudkan kesan ruangan yang lebih nyaman.


6. ruangan terlihat lebih luas


Photo & Design: Coco Lapine Design / cocolapinedesign.com


Sama halnya dengan warna putih, warna abu-abu muda juga dapat membantu Anda menciptkan ilusi ruangan yang lebih luas. Pasalnya, warna ini dapat berfungsi dengan baik untuk mencerahkan ruangan secara instan jika dapat dipadukan dengan pencahayaan alami. Dalam hal ini, warna abu-abu muda mampu menonjolkan cahaya alami yang masuk ke dalam rumah dan langsung membuat ruangan terasa lebih luas. 


Itulah beberapa manfaat yang dapat Anda peroleh ketika mengaplikasikan warna cat tembok abu-abu muda di kamar tidur. Dilihat dari berbagai manfaatnya, Anda juga dapat mengaplikasikan warna tersebut pada ruangan lain di rumah. Selamat berkreasi dengan warna ini, ya!




Penulis: Calvin