Ada kabar gembira untuk para pecinta Yakult! Sebuah kafe yang menyajikan berbagai makanan dan perawatan yang dibuat dengan minuman probiotik populer, telah dibuka di kota Utsunomiya Jepang.


Resmi dibuka, The Yakult Gohonmaru Cafe & Galley pada 20 September 2023 lalu oleh Yakult Group Corp. Merupakan distributor Yakult pertama di Jepang yang mendirikan pusat layanan dengan kafe dan berbagai layanan lainnya. Terletak di selatan taman reruntuhan kastil Utsunomiya, patung berbentuk botol Yakult dengan bertuliskan "Yakult 1000" terpajang di depan gedung.


the mainichi


the straits times


berusaha mempromosikan kompleks tersebut sebagai tempat untuk berfoto dengan taman fujimi sebagai latar belakang. agar sesuai dengan estetika taman, bagian luar bangunan dua lantai tersebut dihiasi oleh serat kayu yang menggunakan bambu serta tirai toko "noren" untuk menciptakan desain bangunan tradisional ala jepang. ada beberapa hal menarik yang bisa dijumpai di tempat ini, seperti:

1. kafe dengan makanan menggugah selera

di lantai pertama terdapat kafe yang menawarkan berbagai makanan berat, makanan ringan, minuan, hingga eskrim yang pastinya menggugah selera. makanan dan minuman yang ada dibuat dari berbagai olahan yakult yang bisa dipilih sesuai dengan selera masing-masing.



the straits times

beberapa makanan yang bisa ditemui di sana, seperti es krim yang dibuat dari yakult, tiramisu dengan krim yakult, kue sifon, dan masih banyak lagi. terdapat juga minuman yang diklaim dapat mendukung sistem pencernaan yang sehat dan begitu populer di seluruh jepang hingga asia.


the straits times

2. salon kecantikan dari produk yang luar biasa

tidak hanya kafe dengan berbagai makanan dan minuman yang menggiurkan, di sana anda juga bisa sekaligus merawat diri di salon kecantikan yang telah disediakan. di lantai dua kafe terdapat salon kecantikan di mana pelanggan dapat menikmati perawatan wajah dengan menggunakan produk kosmetik yang terbuat dari bakteri asam laktat yang bisa membuat wajah semakin terawat.



kn0photo


perawatan dengan produk ini hanya bisa dirasakan di sana karena produk ini ekslusif dan di tempat manapun. anda juga dapat mebawa pulang berbagai produk kecantikan, karena di sana juga menjual berbagai produk kecantikan yang anda butuhkan untuk tetap merawat diri di rumah.




3. ruang galeri dan tempat penitipan anak

selain salon kecantikan, di lantai dua kafe juga terdapat ruang galeri khusus dengan meja besar, tempat duduk bar yang menghadap ke luar jendela dengan pemandangan yang indah, dan sofa mewah. galeri ini dapat digunakan menyesuaika kebutuhan, seperti workshop, konferensi, kelas kesehatan, dan berbagai kegiatan lainnya.



the straits times


rencananya, ruang galeri ini akan dibuka dan disewakan untuk publik. tidak hanya itu, di lantai dua kafe juga terdapat tempat penitipan anak untk para karyawan yakult.



kn0photo


4. dijuluki sebagai pusat kesehatan

tempat ini dijuluki sebagai pusat kesehatan, tempat ini dibangun bertujuan untuk memperkenalkan produk yakult kepada pelanggan baru. berharap orang-orang yang belum mengetahui tentang yakult bisa datang berkunjung dan menikmati produk yakult dari berbagai cara, termasuk makanan dan layanan kecantikan.



The Straits Times


Presiden Utsunomiya Yakult, Keizo Shibata berkata, "Kami berharap masyarakat yang belum mengetahui tentang Yakult datang berkunjung dan melihat diri mereka menikmati produk Yakult dari berbagai sudut pandang, termasuk makanan dan layanan kecantikan." Perseroannya juga berencana untuk membuka cabang kedua sesegera mungkin.